Manchester City Sukses Ukir 5 Fakta Menarik saat Sikat Red Star Belgrade

Manchester-City46.jpg
(instagram@mancity)

RIAU ONLINE, BEOGRAD-Manchester City sukses mengalahkan Red Star Belgrade dengan skor 3-2 dalam laga matchday 6 Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Rajko Mitic Stadium , Kamis (14/12/2023) dini hari.

Tiga gol City masing-masing dicetak oleh Micah Hamilton, Oscar Bobb, dan eksekusi penalti Kalvin Phillips. Sementara Red Star sempat dua kali memperkecil ketinggalan lewat gol Hwang In-Beom dan Aleksandar Katai.

Hasil tersebut membuat Manchester City lolos ke babak 16 besar dengan sukses menyapu bersih enam kemenangan di Grup G. Sementara Red Star harus terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih satu poin.

Berikut fakta - fakta menarik usai Manchester City kalahkan Red Star Belgrade:


1. Manchester City menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan delapan pertandingan Piala Eropa/Liga Champions UEFA berturut-turut.

2. Berusia 20 tahun 30 hari, pemain Manchester City Micah Hamilton menjadi pemain Inggris termuda kelima yang mencetak gol pada debutnya di Liga Champions UEFA, dan termuda sejak Marcus Rashford untuk Man Utd v Basel pada September 2017 (19 tahun 316 hari).

3. Pada Micah Hamilton dan Oscar Bobb, Man City adalah klub berbeda ketiga yang memiliki dua pemain berusia di bawah 21 tahun yang mencetak gol pada penampilan pertama mereka di Liga Champions UEFA untuk klub di pertandingan yang sama, setelah Barcelona (Montoya & Roberto v BATE Borisov pada Desember 2011) dan FC Red Bull Sazburg (dua kali: Haaland & Szoboszlai v KRC Genk pada Sep 2019, Gloukh & Simic v Benfica pada Sep 2023).

4. Kalvin Phillips mencetak gol pertamanya di semua kompetisi untuk Man City dalam penampilannya yang ke-30 untuk klub tersebut, dan gol pertamanya dari 51 penampilan klub secara keseluruhan selama waktunya di Leeds dan Man City, sejak mencetak gol ke gawang Crewe pada Agustus 2021 dikutip dari suara.com

5. Manchester City menjadi hanya tim Inggris kedua yang memenangi semua laga fase grup Liga Champions sejak Liverpool pada 2021-2022.