Kampanye di Kupang, Ganjar Mengaku Paling Bernyali Berantas Korupsi

ganjar-pranowo38.jpg
(Instagram@maruararsirait)

RIAU ONLINE, KUPANG-Ganjar Pranowo mengaku merupakan pasangan calon yang berani dan bernyali memberantas praktik Kolusi, Korupsi hingga Nepotisme (KKN). Ganjar pun tak ragu mengklaim jadi paslon paling komplit.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam kampanyenya di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/12/2023).

"Jadi, kami adalah paket komplit, bersih, dan bernyali. Dua kualitas penting untuk bisa menyikat mafia hukum dan KKN yang sudah mengakar di Indonesia. Kami akan bersihkan Indaonesia dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Harus, tanpa ampun,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, dirinya bersama Mahfud akan tegas mengungkapkan bahwa KKN adalah musuh bersama bangsa yang harus dientaskan dari negeri ini.


Ia berjanji akan meninjau ulang berbagai regulasi yang berpotensi menciptakan KKN, eksistensi lembaga pengawasan, dan integritas aparat penegak hukum.

"Saya bersama Prof Mahfud akan proaktif untuk memastikan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme berjalan sesuai mekanisme yang berlaku. Korupsi, kolusi, dan nepotisme adalah musuh bangsa, musuh negara, dan musuh seluruh elemen bangsa yang harus diberantas sampai ke akar-akarnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Ganjar menyampaikan, jika selama ini dirinya dan Mahfud menjadi pejabat dapat menjaga komitmen untuk tidak mencari dan mencuri kesempatan apalagi melakukan korupsi. Hal itu dianggapnya bisa menjadi senjata.

"Kebersihan pribadi dan komitmen kerja kami selama ini menjadi bekal senjata yang sangat penting. Sebab kami tidak akan mungkin sanggup membabat akar dari korupsi jika tangannya tak kuat dan pedang yang digunakan berkarat," pungkasnya.