Ridwan Kamil hingga Mahfud MD Kini Ramaikan Bursa Cawapres Ganjar

Ganjar-dan-Ridwan-kamil.jpg
(Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Nama Sandiaga, Ridwan Kamil hingga Mahfud MD muncul menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Nama-nama itu memang sudah dibahas ketika para ketua umum partai politik koalisi mengadakan pertemuan tertutup.

"Pada saat pertemuan dengan para ketua umum partai politik pengusung Pak Ganjar Pranowo di dalam pertemuan tertutup memang dibahas ya (soal bakal cawapres)," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, Sabtu (9/9/2023).

Hasto mengatakan dalam pertemuan itu, PPP mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres Ganjar.

Selain itu, Hasto menyebut mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga diusulkan sebagai bakal cawapres Ganjar.

"Ya misalnya dari PPP menyampaikan Pak Sandiaga kemudian dicermati beberapa nama yang lain. Ada nama Pak Mahfud MD, kemudian ada nama seperti Pak Ridwan Kamil," jelas Hasto.


"Dan beberapa nama yang muncul di permuakaan disuarakan oleh rakyat itu dikaji secara mendalam," imbuhnya.


Elite Bertemu PDIP

Untuk diketahui, ketua umum partai politik koalisi pendukung Ganjar Pranowo mengadakan pertemuan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023). Pertemuan itu digelar secara tertutup.

Adapun ketua umum partai koalisi yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Plt Ketuq Umum PPP Muhammad Mardiono.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rapat tersebut sudah diagendakan sejak pekan lalu. Dia menyebut rapat itu membahas mengenai konsolidasi dukungan kepada Ganjar.

"Agenda pertemuan ini rapat konsolidasi partai politik yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. Para ketua umum sibuk kegiatan masing-masing ke daerah jadi hari ini waktu yang cocok," kata Hasto dalam keterangannya dikutip dari suara.com