"Kompori" Surya Paloh, Amien Rais: Bongkar Korupsinya Konco-konco Jokowi!

partai-ummat3.jpg
(Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE - Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais angkat suara terkait penetapan tersangka terhadap Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate dalam kasus BTS Kominfo.

Amien Rais menilai penetapan tersangka terhadap Johnny G Plate bisa menjadi awal mula Ketua Umum NasDem, Surya Paloh untuk membongkar praktik korupsi yang dilakukan orang-orang di lingkaran Presiden Joko Widodo.

"Peristiwa Johnny Plate bisa jadi gerbang lebar buat membongkar juga korupsinya konco-konco Pak Jokowi," kata Amien melalui video yang diunggah melalui Twitternya @realAmienRais pada Jumat, 19 Mei 2023, dikutip dari Suara.com.

Amien Rais bahkan meminta Surya Paloh untuk bersikap tegas menghadapi badai lantaran anak buahnya ditetapkan sebagai tersangka.


"Singkat kata, Pak Paloh harus tegak dan tegas berdiri. Maaf Pak jangan bermental lembek ini Anda punya peran besar sekali," ujarnya.

Ia menyarankan Surya Paloh untuk mulai berbicara kepada publik terkait orang-orang di lingkaran Jokowi yang tidak terlepas dari adanya praktik korupsi. Menurutnya, hal itu layak dilakukan agar tidak berat sebelah.

"Jadi buat lah konferensi pers yang tanpa tedeng aling-aling supaya apa, supaya terjadi saling bongkar antara dua kubu yang pernah bersatu dan ini berseteru. Insya Allah rakyat pasti merasa lega bahagia bila hal ini terjadi," tuturnya.

Johnny G Plate resmi menyandang status tersangka kasus dugaan korups proyek BTS Bakti Kominfo setelah menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Agung.

Dirdik Jampidsus Kejagung RI Kuntadi mengatakan, Johnny Plate bakal ditahan selama 20 hari ke depan. Selama menjalani penahanan, kata Kuntadi, Johnny akan dititipkan di rumah tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

"Tim penyidik hari ini telah meningkatkan status bersangkutan (Johnny G Plate) saksi jadi tersangka dan ditahan untuk 20 hari ke depan di Rutan Salemba," ucap Kuntadi di Kejagung.