Pemeran Utama Film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha Ditangkap Polisi

Zulfani-Pasha-alias-Ikal.jpg
(Instagram/@zulfani_pasha)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha ditangkap polisi. Zulfani Pasha diamankan pihak Polres Belitung Timur pada Minggu (30/4/2023).

Ikal 'Laskar Pelangi' ditangkap setelah melakukan aksi kriminal, membawa samurai. Ia mengayunkan senjata tajam tersebut di jembatan bom Gantung, Belitung Timur pada Jumat (28/4/2023).

Tidak sendiri, Ikal 'Laskar Pelangi' melakukannya bersama beberapa orang lain. Termasuk pula sang istri yang kini ikut diamankan polis.

Begini Penampilan Ikal Laskar Pelangi Selang 9 Tahun, Dibilang Mirip Artis  Korea, Matanya Indah! - Halaman all - Tribunjatim.com

Zulfani Pasha alias Ikal Laskar Pelangi


"Mereka ditangkap karena melakukan aksi kriminal, di antaranya menakut-nakuti orang," kata Kasat Reskrim Polres Beltim, AKP Wawan Suryadinata dikutip dari Suara Sumedang, Senin (1/5/2023).

Selain menakut-nakuti orang di jalan, Zulfani Pasha diduga melakukan tabrak lari di Kawasan Pulau Dapor.

Polisi yang mendapat laporan adanya tabrak lari, langsung mengejarnya. Beruntung petugas berhasil menghentikan laju mobil di kawasan Desa Lenggang.


"Pengemudi dan penumpang mobil itu dipaksa turun. Kemudian mobil digeledah dan polisi berhasil menemukan barang bukti satu samurai," kata petugas.

Sebagai informasi, Zulfani Pasha merupakan aktor kelahiran 7 Juni 1996. Ia yang berasal dari Tanjung Pandan, Bangka Belitung menjadi pemeran utama di film Laskar Pelangi (2008).

Bukan hanya Laskar Pelangi, Zulfani Pasha juga memerankan sekuel Sang Pemimpi dan Endensor dikutip dari suara.com