10 Ketum Federasi Buruh Akhirnya Terus Terang Dukung Ganjar Pranowo

Andi-Gani.jpg
(Suara.com/Bagaskara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ternyata menjad capres plihan sejumlah presiden konfederasi buruh.

Mereka beramai-ramai menemui Ganjar di Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, di Kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023) sore.

Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada Ganjar sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

"Hari ini saya bersama 10 ketua umum federasi kita akan menemui pak Ganjar Pranowo artinya kita memberikan sinyal, saya harus berterus terang sebagaian konfederasi buruh terbesar di Indonesia akan all out mendukung pak Ganjar Pranowo. Sekali lagi akan all out mendukung Ganjar Pranowo," kata Presiden KSPSI Andi Gani sebagai salah satu perwakilan ditemui di lokasi.


Andi pun membeberkan alasan mengapa pihaknya menyatakan mendukung Ganjar sebagai capres. Ganjar dianggap telah berani menemui kaum buruh sebagai kepala daerah.

"Alasanya sangat kuat, karena pak Ganjar lah pemimpin di daerah yang waktu itu saat memimpin Jatng sampai hari ini berani menemui buruh," tuturnya.

"Berani mendengarkan aspirasi buruh bukan di dalam ruangan langsung turun di jalan, berani beedialog, berani bertanya itu yang kita butuhkan untuk pemimpin masa depan Indonesia," sambungnya.


Andi menjelaskan, total ada 10 pimpinan buruh yang ikut dalam pertemuan menyatakan dukungan untuk Ganjar sebagai capres hari ini. Selain Andi terlihat juga Presiden KSPI Said Iqbal.


"Akan hadir bung Said Iqbal, Andi Gani Nena Wea bersama pak Hermanto Ahmat, ada bung Roy Jinto ketum federasi tekstil bersama 9, jadi total ada 12 pimpinan buruh yang akan bertemu pak Ganjar Pranowo hari ini," pungkasnya dikutip dari suara.com