RSJ Menur Benarkan Pemeran Kebaya Merah Pasiennya, Alami Bipolar

Kebaya-merah.jpg
(tangkapan layar WA)

RIAU ONLINE, SURABAYA-RSJ Menur benarkan pemeran kebaya merah pasiennya, alami bipolar. Cewek pemeran video Kebaya Merah, AH (20), diketahui mengidap bipolar alias kepribadian ganda. Ini setelah polisi melakukan penggeledahan di kediamannya di kawasan Medokan Kota Surabaya.

Dalam penggeledahan itu, terungkap fakta kalau polisi menemukan kartu kuning (kartu pasien gangguan jiwa) dan beberapa faktur-faktur tanda berobat di salah satu rumah sakit yang ada di Surabaya.

Berubah Status, Dari Pasien Rawat Jalan RSJ Menjadi Tersangka Video Mesum  Wanita Kebaya Merah

RSJ Menur Benarkan Pemeran Kebaya Merah Pasiennya, Alami Bipolar/ist

"Dari hasil penggeledahan di tempat singgah AH ditemukan kartu kuning, dan beberapa faktur-faktur tanda berobat di salah satu rumah sakit yang ada di Surabaya. RS Kejiwaan yang ada di Surabaya," kata Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto, Kamis (10/11/2022).


Kebaya merah

RSJ Menur Benarkan Pemeran Kebaya Merah Pasiennya, Alami Bipolar

Sementara itu Ketua Pengaduan dan Humas RSJ Menur Jatim, Basuni mengatakan hal itu terungkap usai penyidik mendatangi rumah sakitnya. Meskipun begitu, Basuni tak menyebutkan dengan detail apa yang dialami AH saat menjadi pasien RSJ.

Menurut dia, sesuai dengan regulasi Undang-undang Rumah Sakit, informasi tersebut merupakan privasi pasien dan tidak bisa disampaikan kepada masyarakat umum kecuali kepada penegak hukum untuk kepentingan pengadilan.

"Ya benar, AH ini pernah berobat ke kami [RSJ Menur]," kata Basuni seperti dikutip dari telisik.id jejaring media suara.com.

Ia menyebut, menjadi pasien RSJ bukan berarti yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa. Bisa juga dia mengalami masalah psikologi dan membutuhkan konsultasi.

 "Kami ini kan tidak hanya melayani jiwa ada juga layani umum. Jiwa pun itu ada golongannya seperti tidak bisa tidur/insomnia, cemas itu juga gangguan jiwa tapi golongan ringan," kata Basuni.

"Saya juga pernah berobat. Di sini pun juga menangani terkait penyakit umum," tambahnya dikutip dari suara.com