XL Axiata Future Leaders–Unika Santo Thomas Medan Gelar Kopi Darat elearn.id Bersama 1500 Mahasiswa Baru

xl-axiata102.jpg
(xl axiata)

RIAU ONLINE, MEDAN-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Future Leaders melaksanakan program kopi darat elearn.id bersama 1500 mahasiswa baru dalam program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Katolik (UNIKA) Santo Thomas Medan pada Jumat (2/9).

Hadir fasilitator XL Axiata Future Leaders, Dwi Kartika Sari yang memberikan materi program elearn.id dan seputar kepemimpinan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Katolik Santo Thomas Medan, Prof. Dr. Maidin Gultom, SH, M.Hum. Program kopi darat elearn.id ini sebagai keseriusan XL Axiata sebagai penyedia layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat, termasuk untuk generasi muda, “XL Axiata Ada Untuk Indonesia”.

Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir mengatakan,” XL Axiata berkomitmen mengembangkan kualitas generasi muda Indonesia melalui berbagai kegiatan. Salah satunya program kopi darat elearn.id bersama XL Axiata Future Leaders dan Unika Santo Thomas yang bertujuan untuk menduplikasi spirit baik, ilmu, dan solusi efektif bagi permasalahan di masing-masing wilayahnya dengan semangat kolaborasi, sehingga akan jauh lebih banyak jumlah generasi muda Indonesia yang memperoleh manfaatnya. Mahasiswa akan belajar banyak untuk mengembangkan kemampuan soft skill. Terima kasih kepada pihak Universitas Katolik (UNIKA) Santo Thomas yang telah memberikan kesempatan XL Axiata Future Leaders untuk menyampaikan program elearn.id ini.”

Marwan menambahkan program kopi darat elearn.id akan terus dilaksanakan setiap tahun di berbagai kota besar di Indonesia. Tentu saja XL Axiata sangat terbuka bagi siapa saja, termasuk perguruan tinggi jika hendak memanfaatkan elearn.id, karena tujuan kami membangun plarform belajar ini memang untuk mempermudah generasi muda kita di mana saja mengakses materi belajar guna meningkatkan kompensi mereka di era digital.

Ke depannya, XL Axiata berharap agar program ini bisa mengumpulkan lebih banyak orang lagi yang secara sadar memahami pentingnya manfaat soft skill menghadapi era saat ini, seperti kreativitas, persuasi, kecerdasan emosional, kemampuan kolaborasi dan kemampuan adaptasi. Tentu hal-hal ini dibutuhkan oleh 1500 mahasiswa yang mengikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Katolik (UNIKA) Santo Thomas Medan.


Program kopi darat elearn.id telah dilaksanakan sejak tahun 2015 menjadi bagian dari program XL Axiata Future Leaders yang diselenggarakan XL Axiata.

Melalui elearn.id anak muda Indonesia bisa mendapatkan modul belajar berbagai keahlian atau soft skills secara gratis. Metode pembelajaran yang diterapkan di elearn.id mengkombinasikan antara video interaktif dan tulisan/bacaan. Untuk mempermudah proses belajar, seluruh materi kursus elearn.id menggunakan Bahasa Indonesia.

Hingga saat ini, sebanyak lebih dari 52 ribu user telah memanfaatkan berbagai modul belajar di elearn.id. Tentu ada lebih dari 30 modul keahlian yang berbeda, yang disampaikan oleh mereka yang ahli dan terbaik di bidangnya, baik dari fasilitator XL Axiata Future Leaders program, praktisi, maupun juga mitra-mitra elearn.id.

Program elearn.id disesuaikan dengan kebutuhan generasi muda Indonesia, di mana materi pembelajaran difokuskan pada keahlian yang bisa mendukung para pengguna dalam mempersiapkan diri memasuki dunia profesional era digital.

Website elearn.id dapat diakses menggunakan smartphone, maupun laptop atau PC kapan saja dan di mana saja. Bagi masyarakat yang tertarik mengenal lebih jauh dan mengikuti program elearn.id ini, bisa langsung mengakses http://elearn.id/.