KSAD Jenderal Dudung Sebut Hubungannya dengan Panglima TNI Baik-baik Saja

Jenderal-Dudung.jpg
(Kompas/Achmad Nasrudin Yahya)

RIAU ONLINE, JAKARTA-KSAD Jenderal Dudung sebut hubungannya dengan Panglima TNI baik-baik saja.

Jenderal Dudung Abdurrachman buka suara perihal hubungannya dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang menjadi sorotan publik akhir-akhir ini.

Disharmoni di tubuh TNI sebelumnya sempat dilontarkan politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon. Di tengah isu disharmoni itu, ia juga menyinggung anak Jenderal Dudung yang gagal masuk Akademi Militer (Akmil).

Panglima TNI Jenderal TNI mengonfirmasi ia baik-baik saja dengan Jenderal Dudung. Ia juga menyebut anak Jenderal Dudung sudah diterima masuk di Akmil.


KSAD Jenderal Dudung saat dikonfirmasi wartawan menyatakan, hubungannya dengan Jenderal Andika baik-baik saja. Bahkan ia telah melaksanakan perintah Panglima TNI untuk mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPR. Ini karena ia diminta untuk mengecek kesiapan Batalyon 143 yang akan berangkat ke daerah operasi.

“Saya sebagai pimpinan Angkatan Darat, saya cek kesiapannya, karena akan digunakan panglima. Saya cek latihannya bagaimana, kesiapan materialnya. Itu lebih penting,”katanya

Terkait kabar dirinya biasa tak bersama panglima, Dudung mengingatkan penyebar isu seperti itu perlu diwaspadai. Ia menyebut itu adalah ancaman internal yang suka mengganggu kesatuan bangsa dikutip dari suara.com

Ia kembali menegaskan dirinya dan panglima TNI tidak ada masalah. Jenderal Andika dan dia punya kesibukan masing-masing sesuai tupoksinya. Ia juga menyebut sempat bertukar pesan (SMS) dengan Panglima TNI tersebut.

“TNI solid. Kalau ada perbedaan itu biasa, dinamika,”katanya