Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier ke Indonesia Lihat Restorasi Candi Borobudur

Frank-Walter-Steinmeier.jpg
(Via suara.com/Antara)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 15-17 Juni 2022. Dalam rangkaian kunjungannya tersebut, Presiden Steinmeier bakal meninjau Kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

"Presiden Steinmeier akan mengawali kunjungan ke Kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, untuk mengenal proses restorasi yang telah didukung oleh Jerman," tulis Kedutaan Besar Jerman di Indonesia dalam keterangan persnya yang dikutip Suara.com, Kamis (16/6/2022).

Kemudian, Presiden Steinmeier juga bakal mengeksplorasi warisan kebudayaan Indonesia di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di sana, ia bakal berinteraksi dengan akademisi Universitas Gadjah Mada (UGM) dan pelaku seni modern di Indonesia melalui pengenalan proyek seni kolektif "Monumen Antroposen" di Museum Nasional Jogja.


"Selain itu, beliau akan bertemu dan berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Sri Sultan Yogyakarta Hamengkubawono X," lanjutnya.

Sebelum melangsungkan kunjungannya di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah, Presiden Steinmeir menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah itu, ia berkunjung kunjungannya ke Deutsche Schule Jakarta (Sekolah Jerman Jakarta) untuk berbincang dengan pelajar sejumlah sekolah yang tergabung dalam inisiatif PASCH serta komunitas bisnis Indonesia dan Jerman di Pusat Industri 4.0 Indonesia dikutip dari suara.com

"Presiden Steinmeier juga akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk upacara peletakan rangkaian bunga di sana."