Lewat Sekjen PDIP, Megawati Sampaikan Pesan Penting ke Kader Soal Capres

Hasto-krisyanto5.jpg
((Suara.com/Bagaskara Isdiansyah))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengingatkan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri kepada seluruh kepala dan wakil kepala daerah agar pekerjaan rumah yang besar yang harus dikerjakan daripada sekadar mengejar elektoral untuk kepentingan Pemilu.

Hal itu disampaikan Hasto dalam pengarahannya di acara rapat Koordinasi PDIP dengan kepala dan wakil kepala daerah di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2023).

"Jadi di luar hiruk pikuk elektoral, Capres-Cawapres, Pileg, Pilpres, kita punya PR yang begitu besar yang harus menjadi konsentrasi dari partai. Karena itulah Ibu Ketua Umum memberikan arahan jangan bawa kontestasi terlalu dini," kata Hasto.

Hasto mengatakan, bahwa Pemilu baik Pileg dan Pilpres semua ada tahapan dan mekanismenya masing-masing. Menurutnya, arahan Megawati itu harus dipahami betul oleh setiap kader.


"Ini yang harus kita pahami masalah ini, kelangkaan pangan, dan ini dampaknya belum, diprediksi sudah dikatakan oleh PBB ketika menghubungi Bapak Presiden Jokowi," ungkapnya.

Menurutnya, semua kader tak perlu heboh menyambut hal yang belum saatnya dimulai. Ia mengatakan, semua harus memahami arahan Megawati tersebut.

"Lalu kita heboh urusan yang sebelum saatnya, sehingga ini yang harus masuk dalam diskursus bagaimana setiap partai politik punya agenda menyiapkan visi misi bagi seluruh partainya di dalam Pemilu 2024," ujar Hasto dikutip dari suara.com

Adapun PDIP memang gencar tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024. Hal itu dilakukan dengan melakukan Bimbingan Teknis terhadap seluruh anggota legislatifnya di daerah serta dilanjutkan dengan melakukan konsolidasi dengan kepala daerah dan wakil kepala daerahnya.