Artis Cantik Ini Dukung Sopir Tabrak Remaja yang Cegat Truk demi Konten

Inul-Daratista.jpg
((Instagram/inul.d))

RIAU ONLINE, SURABAYA-Artis terkenal Inul Darasista melontarkan pernyataan keras buntut aksi nekat remaja mencegat truk di jalanan Tangerang bikin geger dunia maya. Gara-gara konten untuk mengikuti tren di TikTok, remaja tersebut malah meregang nyawa karena terlindas truk.

 

Kabar menghebohkan ini ikut menjadi perhatian para figur publik, termasuk Najwa Shihab dan Inul Daratista. Dengan membagikan video dari @narasinewsroom, Najwa mengaku miris melihat aksi nekat remaja tersebut.

 

"Miris sekali lihat ini.. @narasinewsroom Tidak untuk dicontoh ya guys, bahaya. Kejadian semacam ini udah beberapa kali terjadi loh," tulis Najwa Shihab pada Selasa (7/6/2022).

 

Inul Daratista komentari fenomena remaja cegat truk demi konten [Instagram/@najwashihab]


Inul Daratista komentari fenomena remaja cegat truk demi konten [Instagram/@najwashihab]

Pedangdut Inul Daratista pun ikut memberikan komentarnya di unggahan Najwa Shihab. Awalnya Inul Daratista menduga bahwa perilaku remaja yang nekat menggadaikan nyawa demi tren itu karena faktor orangtua dan lingkungan.

 

"Salah 1 (alasan) mereka melakukan tindakan tidak terpuji adalah kurangnya wejangan dari orangtua dan faktor lingkungan dan minimnya ilmu pengetahuan. Mungkin mereka lupa bahwa nyawa cuma siji (satu)," komentar Inul Daratista pada hari yang sama, dikutip dari Matamata.com, Rabu (8/6/2022).

 

Lebih lanjut, Inul Daratista juga menyarankan tindakan yang disertai ancaman oleh aparat berwenang. Contoh dari ancaman tersebut adalah 'memperbolehkan' sopir menabrak remaja yang masih nekat mencegat truk demi konten.

 

"Dan harus ada tindakan aparat yang memberikan ultimatum yang baik. Ancaman yang menyelamatkan, contohnya kalo ada model-model anak yang ndablek (nakal) truk lari kencang yo (ya) tabrak wae (saja) daripada truknya ngerem dadakan malah nyungsep (menabrak) di warung yang banyak orang, lebih baik ilang nyowo siji (hilang nyawa satu) daripada berjamaah hehehe," ungkap Inul Daratista.

 

Saran dari Inul Daratista tersebut rupanya ramai disetujui ratusan warganet dikutip dari suara.com

 

"Betul banget bun, ia semoga saja bukan sopir / pengendara truknya yang bersalah, karena ini sudah jelas siapa yang salah," komentar salah satu warganet.