Galeri Foto: Kapal Dumai Line 5 Terbakar di Perairan Sekupang, Kepri

Kapal-Dumai-Line5.jpg
(Dok Polda Kepri)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapal Dumai Line 5 terbakar hebat di Perairan Sekupang, Batam, Kepulaun Riau (Kepri), Rabu 8 Juni 2022 sekitar pukul 21.15 WIB. Dalam peristiwa ini, satu orang kru kapal meninggal dunia.

Sebelum terbakar, Kapal Dumai Line 5 yang sedang lego jangkar di Bui Perairan Sekupang tiba-tiba meledak dan menimbulkan percikan api. Percikan api tersebut kemudian membesar membakar badan Kapal Dumai Line 5.

 

Kapal Dumai Line1

Dok Polda Kepri

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengungkapkan bahwa ledakan yang menyebabkan kapal terbakar berasal dari tangki kapal tersebut.

 

Kapal Dumai Line2

Dok Polda Kepri


“Menurut informasi dari kru yang selamat, ledakan berasal dari tangki tengah kapal Dumai Line 5 pada saat kru yang sedang santai,” ujarnya, Kamis, 9 Juni 2022.

 

Kapal Dumai Line3

Dok Polda Kepri

Akibat kebakaran itu, 6 kru Kapal Dumai Line 5 mengalami luka bakar. Sedangkan, satu orang lainnya meninggal dunia.

 

Kapal Dumai Line4

Dok Polda Kepri

Namun, kata Harry, satu orang lainnya belum diketahui keberadaannya atas nama Ade Saputra. Sementara, korban yang mengalami luka bakar tersebut telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Otorita Batam, Kepri.

 

Korban kapal  terbakar

Dok Polda Kepri

“Masih ada 1 orang lagi belum di ketahui keberadaannya, atas nama Ade Saputra. Dan Kapal Dumai Line 5 hancur akibat ledakan. Untuk saat ini Kapal Dumai Line 5 ditarik menuju galangan PT CSS Sekupang,” tutup Harry.