Pamer Makan Rendang Khas Minangkabau, Mezut Ozil: Delicious!

Mesut-Ozil6.jpg
(Suara.com/Alfian Winanto)


RIAU ONLINE - Bintang sepak bola dunia, Mesut Ozil, berkunjung ke Indoensia. Pesepakbola berkebangsaan Jerman itu, bahkan sempat menikmati kuliner khas Sumatera Barat, rendang daging.

"Delicious Indonesian Food," tulis Ozil yang berarti "makanan lezat dari Indonesia", seraya membagikan potret potongan daging rendang, nasi bertabur bawang goreng, serta side dish berupa acar mentimun dan kentang goreng, melansir Suara.com, Minggu, 29 Mei 2022.

Kedatangan Mezut Ozil ke Indonesia untuk merayakan peluncuran Exclusive Concave M10 Collection. Di Tanah Air, mantan pemain Real Madrid dan Arsenal itu menjalalni sejumlah kegiatan, salah satunya berkunjung ke pabrik Concave Indonesia di Cikupa, Banten.


Sedangkan Rendang, merupakan makanan khas Sumatera Barat yang digemari, bahkan oleh orang-orang di dunia. Tak heran, CNN Travel pada 2017 menobatkan kuliner Minangkabau di posisi pertama sebagai makanan terenak sedunia.

Rendang umumnya dibuat dari campuran daging, santan dan rempah-rempah. Selain daging, ada beberapa jenis rendang lainnya seperti rendang telur, rendang ayam hingga rendang jamur!

Di Indonesia, rendang daging kerap hadir sebagai hidangan spesial di hari-hari besar seperti pesta pernikahan, acara keluarga, hingga Hari Raya Lebaran.