Idayati, Adik Presiden Jokowi Dilamar Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman

Idayati.jpg
(fajar co)

RIAU ONLINE, SOLO-Kabar bahagia datang dari keluarga besar Presiden Jokowi. Sang adik Idayati bakal menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Informasinya, pernihakan itu bakal digelar pada 26 Mei 2022 mendatang di Solo, Jawa Tengah.

Hal itu sebagaimana diungkap oleh perempuan yang akrab disapa Ida itu. Ia juga mengatakan, prosesi lamaran sudah dilaksanakan sebulan lalu.

Kabar rencana pernikahan Idayati dengan hakim Anwar Usman pun langsung memantik perhatian media dan publik.

Awal Perkenalan

Anwar Usman saat pemilihan Ketua MK periode 2018-2020 di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (2/4).

Anwar Usman saat pemilihan Ketua MK periode 2018-2020 di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (2/4).

Ditanya kapan awal perkenalannya dengan sosok Anwar Usman, Idayati mengaku mengenal sang ketua MK pada Oktober tahun lalu.

Fakta-fakta Idayati, Adik Jokowi Yang Bikin Hakim Usman Terpikat: Status Janda Sejak 2018, Nikah Lagi Mei 2022


Idayati/via suara.com

"Bulan Oktober dikenali teman," ucapnya.

Soal rencana pernikahannya itu, Ida juga mengaku senang, bisa menemukan tambatan hati. "Senang saja," katanya dikutip dari suara.com


Jadi Ibu Rumah Tangga

Disinggung soal kegiatannya sehari-hari, Idayati yang kini berusia 55 tahun itu mengaku hanya menjalani kegiatan sebagai ibu rumah tangga biasa.

Jokowi Ke Solo Terima Lamaran

Sebelumnya ramai beredar informasi Presiden Jokowi sempat pulang ke Solo beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah untuk menerima lamaran dari Ketua MK ke salah satu adiknya.

Dikonfirmasi kabar tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga putra Jokowi mengaku ia tidak bisa datang ke acara lamaran tersebut.

"Masih isoman (isolasi mandiri Covid-19), wingi isih lemes banget (kemarin masih lemas sekali)," kata Gibran.

Berstatus Janda Sejak 2018

Sebagai informasi tambahan, Presiden Jokowi sendiri memiliki tiga orang adik perempuan. Salah satunya adalah Idayati, ia berstatus janda sejak suaminya, Hari Mulyono meninggal dunia pada 2018 lalu.

Dilansir dari Antara, Hari meninggal dunia di usia 58 tahun pada Senin (24/9/2018) pukul 10.40 WIB setelah sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Menurut kakak tertua, Budi Priyanto (63), Hari meninggal karena sakit stroke yang dideritanya.