Mohamed Salah Cocok Gantikan Mbappe yang Dirumorkan Pindah ke Madrid

Mohamed-Salah13.jpg
(Oli SCARFF / AFP)

RIAU ONLINE, PARIS-Kylian Mbappe dikabarkan hengkang ke Real Madrid di akhir musim ini.

Rumor bakal hengkangnya Mbappe dari PSG menguat dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu tak lepas dari situasi kontraknya di Les Parisiens.

Kylian Mbappe saat ini tengah menjalani sisa kontrak di PSG yang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Hingga artikel ini dibuat, Penyerang berusia 23 tahun itu belum mau meneken kontrak baru yang disodorkan PSG.

Beragam cara telah dilakukan PSG untuk mempertahankan mega bintangnya itu, seperti mendatangkan pemain berkelas hingga berniat menjadikannya pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Hanya saja, tawaran-tawaran tersebut tak mampu menggoyahkan pendirian Mbappe yang disebut-sebut ingin menyeberang ke Real Madrid.

Niat Mbappe itu kian menjadi-jadi usai PSG disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2021/22. Kepindahan Mbappe diyakini hanya menunggu waktu saja.

Jika Mbappe pergi, PSG tentu akan merasakan kerugian yang besar. Terlebih, dirinya saat ini berstatus top skor klub di semua kompetisi.

Kehilangan Mbappe dipastikan akan membuat PSG harus melantai di bursa transfer musim panas nanti untuk mendapatkan pengganti yang andal dalam mencetak gol dan juga memiliki kecepatan.

Berikut lima penyerang top yang bisa menjadi opsi PSG untuk menggantikan Kylian Mbappe.

1. Ousmane Dembele

Nama Ousmane Dembele telah dikaitkan dengan PSG sejak bursa transfer musim dingin 2022 lalu. Terlebih setelah beredar foto agen sang pemain kedapatan melakukan telepon dengan Leonardo, Direktur Les Parisiens.

Gestur pemain Barcelona Ousmane Dembele saat menghadapi Espanyol di ajang La Liga pada 18 Desember 2021 di Camp Nou. [AFP]

Gestur pemain Barcelona Ousmane Dembele saat menghadapi Espanyol di ajang La Liga pada 18 Desember 2021 di Camp Nou. [AFP]


 

Sama seperti Mbappe, Dembele pun berada di penghujung kontraknya dengan Barcelona. Hingga saat ini, dirinya belum menyetujui perpanjangan kontrak di Barcelona.

Dengan situasi tersebut, PSG bisa memanfaatkannya untuk membawa Dembele ke Paris di musim panas mendatang.


2. Mohamed Salah


Mohamed Salah mengaku ingin bertahan di Liverpool. Namun, hingga kini kesepakatan kontrak baru antara Salah dengan The Reds belum juga tercapai.

Kontrak Mohamed Salah akan habis pada 2023 mendatang. Disebut-sebut, dirinya belum mau meneken kontrak karena persoalan gaji.

Karenanya, PSG bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk menggoda Liverpool dengan biaya transfer yang tak begitu besar dan menggoda Salah agar bersedia berlabuh ke Parc des Princess di musim panas mendatang.


3. Raheem Sterling

Masa depan Raheem Sterling masih menjadi tanda tanya, apalagi setelah terdengar rumor bahwa Manchester City ingin mendatangkan Erling Haaland.

Dengan menumpuknya stok penyerang di tubuh Man City, kehadiran Haaland akan membuat posisi Sterling tergusur.

Oleh karena itu, PSG bisa mencoba memboyong winger Timnas Inggris tersebut dikutip dari suara.com


4. Sadio Mane

Sama seperti Mohamed Salah, Liverpool juga tengah pusing mengenai kontrak salah satu bintangnya yakni Sadio Mane yang akan habis pada 2023 mendatang.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada tanda-tanda bahwa Mane akan memperpanjang kontraknya. Bahkan pembicaraan kontrak pun nampaknya belum dilakukan oleh Liverpool dan sang pemain.

Dengan penampilan impresif Mane yang andal dalam mencetak gol, pemain asal Senegal tersebut bisa menjadi opsi buat PSG.

5. Marcus Rashford

Rumor PSG tertarik dengan jasa Marcus Rashford memang telah mengudara dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

 

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. [Paul ELLIS / AFP]

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. [Paul ELLIS / AFP]

Rumor tersebut bisa saja menjadi kenyataan, mengingat Rashford juga belum menunjukkan minatnya untuk memperpanjang kontrak di Manchester United.

Kontrak Rashford sendiri akan habis pada 2023 mendatang.