Putri Gus Dur Kesal Sesajen di Semeru Dirusak: Dunia Bukan Milik Kelompoknya

pria-tendang-sesajen.jpg
([Foto: tangkapan layar Instagram])

RIAUONLINE, LUMAJANG-Alissa Wahid ikut berkomentar soal viralnya video yang memperlihatkan seorang pria merusak dan membuang sesajen di Gunungh Semeru.

Putri Gus Dur pemilik nama lengkap Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid ini menyebut, aksi itu tentu saja wujud seorang muslim yang radikal dan tidak memberikan toleransi kepada pemeluk agama lain.

"Meyakini bahwa sesajen tidak boleh, monggo saja. Tapi memaksakan itu kepada yang meyakininya, itu yang tidak boleh," tulisnya di akun twitter @AlissaWahid yang dikutip pada Senin (10/1/2022).

Heboh Video Pria Tendang Sesajen, Aksinya Tuai Kecaman: Arogan!

Viral video pria tendang sesajen. [Terkini.id]


Ia menyebut, setiap orang atau kelompok harus menghargai pemeluk keyakinan lain.

"Repot memang kalau ketemu yang model-model begini. Susah banget memahami bahwa dunia bukan milik kelompoknya saja," tulisnya.

Heboh Video Pria Buang dan Tendang Sesajen di Gunung Semeru, Sebut Bisa Undang Murka Allah

Pria buang dan tendang sesajen di Gunung Semeru [Foto: Instagram]

Diketahui, beredar sebuah video seorang pria berjenggot membuang dan menendang sesajen warga di Gunung Semeru di media sosial.

Belum jelas betul identitas pria tersebut. Namun Ia nampak berjenggot, memakai peci, kemudian mengenakan rompi hitam dan sarung abu-abu. Pada dada sebelah kirinya ada logo bendera Indonesia merah dan putih.


"Ini yang membuat murka Allah ya. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah. Hingga Allah menurunkan azabnya, Allahu Akbar," demikian pria dalam video itu sambil menunjuk dua nampan sesajen di bawahnya dikutip dari suara.com

Setelah itu Ia membuang salah satu sesajen, sementara satunya ditendang ke bawah jurang.