Hubungan Sesama Pria Perawat dengan Pasien Covid-19 di Dalam Toilet

Ilustrasi-LGBT.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Usai terungkapnya hubungan sejenis (homoseksual) antara perawat atau tenaga kesehatan (nakes) dengan pasien positif Corona di toilet RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, berbuntut panjang. 

Kisah ini berawal saat jagad media sosial Twitter dihebohkan dengan unggahan bidik layar chatting membongkar aksi mesum sesama pria.

Kabar viral itu juga telah dibenarkan Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letnan Kolonel Arh Herwin.

Ia mengakui, ada kejadian aksi mesum pasien positif Covid-19 dengan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Benar telah terjadi insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet," kata Letkol Herwin dalam keterangannya, Sabtu malam, 26 Desember 2020.

Herwin mengaku, pihaknya sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Menurutnya, mereka telah melanggar norma asusila.

"Dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain," katanya.

Menurut Kapendam Jaya kedua pelaku asusila sesama jenis tersebut sudah ditangkap. Keduanya langsung menjalani tes swab PCR, jika hasilnya negatif pelaku akan diserahkan ke polisi untuk ditindaklanjuti.

"Apabila hasilnya negatif akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum," ujarnya.

Berita ini sudah naik di suara.com, mitra RIAUONLINE.CO.ID berjudul Kasus Mesum Nakes dan Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Lanjut ke Polisi