Jualan Kaos di Marketplace, Susi Pudjiastuti Dinyinyiri Warganet, Tenggelamkan!

Susi-Pudjiastuti2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Aktivitas Susi Pudjiastuti jualan kaos di marketplace dinyinyirin warganet. Namun setelah diberi penjelasan, warganet paham dan akhirnya menjawab dengan santun.

Mulanya Susi memberi tahu bahwa dirinya menjual merchandise berupa kaos dan buku bertanda tangan yang dijual di sebuah marketplace toko online.

Satu hal yang menarik dari keterangan lapak online Susi Pudjiastuti itu adalah sebuah tulisan yang begitu menyiratkan identitas sang mantan menteri.

"Belanja online aman dan nyaman di Susi Merchandise, Pangandaran, Kab. Pangandara - Tidak beli? Saya tenggelamkan!" bunyi keterangan di lapak milik Susi tersebut.

Susi menyebut jika hasil dari penjualan itu akan disumbangkan untuk organisasi Pandu Laut Nusantara dan masyarakat yang terdampak krisis corona.

Namun, seorang warganet yang melihat unggahan Susi itu meninggalkan sebuah komentar pedas.


"Duitmu akeh Bu.. rasah dodol kaos mbebani wong.. yen ikhlas sumbang anggo duitmu sing numpuk njamur wae.. (Duitmu banyak Bu.. enggak usah jualan kaos membebani orang.. kalau ikhlas sumbang saja amenggunakan uangmy yang menumpuk dan menjamur --red)" tulis sebuah akun Twitter @PenDjooLL, Selasa 26 Mei 2020.

Cuitan warganet yang mengomentari penjualan kaos Susi Pudjiastuti. (Twitter/@susipudjiastuti)

Cuitan warganet yang mengomentari penjualan kaos Susi Pudjiastuti. (Twitter/@susipudjiastuti)

Mengetahui komentar tersebut, Susi lantas membalasnya dengan menjelaskan bahwa penjualan itu tak hanya untuk membantu ekonomi warga namun juga mendayagunakan para tukang jahit.

"Yang pribadi tidak perlu diomong, melakukan kegiatan mempekerjakan orang dari tukang jahit dll adalah juga membantu kegiatan ekonomi masyarakat," balas Susi.

Tak berapa lama kemudian, warganet itu muncul kembali di kolom komentar Susi. Berbeda dengan komentar sebelumnya, akun tersebut muncul dengan nada komentar yang lebih halus.

"Njih bu kulo pitados teng njenengan.. kulo namung mbedo sekedik Bu, (Iya bu saya percaya Anda.. saya cuma bercanda sedikit bu --red)" tulis @PenDjooLL lagi.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com