Viral Air Terjun Pindah ke Kosan, Mirip Grojogan Sewu

Video-viral-air-terjun-di-kosan.jpg
((twitter/didisetd))

RIAU ONLINE, SEMARANG-Air terjun biasanya bisa kita temui di daerah pegunungan. Tapi berbeda dengan air terjun yang viral di Twitter ini. Air terjun satu ini dijumpai di indekos atau kos-kosan.

Video viral yang diunggah oleh akun Twitter @didisetd pada Senin 9 Maret 2020 memperlihatkan kucuran air yang menuruni tangga seperti air terjun. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 524 ribu kali.


Lucunya video ini diberi backsound lagu Pesona Indonesia. Lagu ini adalah lagu yang dipakai Kementerian Pariwisata untuk kampanye pariwisata Indonesia dengan nama Wonderful Indonesia.

Di cuitan lain, ada yang mengunggah versi lengkap air terjun di kosan melalui akun Twitter @inibukandillan yang diunggah pada Sabtu 7 Maret 2020.


Akun tersebut mengatakan dalam thread bahwa kos tersebut memiliki 3 lantai di mana saluran air dari lantai 2 kosan mengucur deras hingga lantai 1. Saat dilihat di lantai 2 ternyata sudah banjir setinggi mata kaki dan mendapat kucuran deras air juga dari lantai 3.

Dari video yang viral tersebut diketahui 'air terjun' ini berada di lantai 2 yang mendapat kucuran air dari lantai 3. Di lantai 3 terdapat saluran pembuangan yang mampet yang mengakibatkan air mengalir deras kebawah melalui tangga.

Akun tersebut bahkan menamai kucuran deras di kosnya tersebut seperti Grojogan Sewu. Grojogan sewu adalah air terjun yang berada di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com