Pesan Jokowi ke Gibran sebelum Mendaftar jadi Calon Wali Kota Solo

Bus-berisi-relawan-yang-mengantar-Gibran-daftar-Pilwalkot-Solo.-Foto-Dok.-Istimewa.jpg
(Foto: Dok. Istimewa)

RIAU ONLINE, SEMARANG-Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah meminta restu kepada Joko Widodo dan keluarga besarnya sebelum mendaftar menjadi calon wali kota di Pilwalkot Solo, Kamis 12 Deember 2019 di DPD PDIP Jawa Tengah.

Gibran menyebut, orang yang pertama dimintai restu olehnya adalah sang ayah. Setelah itu, ia meminta restu dari seluruh keluarga besarnya.

"Sudah, yang paling pertama (Bapak). Sama eyang sudah, bapak ibu sudah, istri, mertua, keluarga besar sudah," ujar Gibran di Graha Saba, Sumber, Solo, sebelum berangkat ke Semarang.


Jokowi, lanjut Gibran, menitipkan sejumlah pesan kepadanya. Jokowi mengingatkan Gibran untuk mengikuti seluruh mekanisme partai terkait penjaringan calon wali kota Solo.


Tak hanya itu, Jokowi berpesan agar Gibran terus semangat berjuang di Pilwalkot Solo.

"Harus melalui proses ini, ini proses masih panjang. Semua proses dilalui, jangan ada jalan pintas. Semua mekanisme partai harus dilakukan. Tidak ada yang namanya jalan pintas," ujar Gibran menirukan Jokowi.


Gibran saat ini dalam perjalanan menuju kantor DPD PDIP Jateng di Semarang untuk mengambil formulir pendaftaran Pilwalkot Solo. Setelah mengisi, ia akan langsung mengembalikan formulir tersebut. Gibran juga sudah membawa visi dan misi sebagai syarat pendaftaran.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com