Usai VOA, Suara.com, kini RiauOnline Jalin Kerjasama dengan Liputan6.com

Penandatangan-MoU-RIAUONLINE.CO.ID-Liputan.com.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Usai menjalin kerjasama dengan Voice of America (VOA), dan media siber nasional, suara.com, kini RIAUONLINE.CO.ID, menerima tawaran serupa dari media online nasional lainnya, liputan6.com. 

Kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Pemimpin Umum sekaligus Pemimpin Redaksi RIAUONLINE.CO.ID, Fakhrurrodzi dengan Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Mohammad Teguh, Rabu, 31 Januari 2018, di kantor Liputan6.com, Menara SCTV, Jakarta. 

"Alhamdulillah. Kerjasama ini menunjukkan media kami rintis dari nol ini mendapat kepercayaan dari media sekelas liputan6.com. Independensi, kredibilitas dan selalu menjaga kode etik jurnalistik yang selama ini kami lakukan, termasuk sajian berita berbeda, diapresiasi," kata Fakhrurrodzi usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di Lantai 17 Menara SCTV. 

Sementara itu, Pemred Liputan.com, Mohammad Teguh, mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk saling menguntungkan antara media siber lokal dengan nasional. 

Di antara klausul kerjasama tersebut, tuturnya, mengatur pembagian kunjungan (Share traffic), pembagian keuntungan (share revenue) hingga pembagian berita (share konten). 


"Jadi berita RIAUONLINE.CO.ID ada di Liputan6.com, begitu juga sebaliknya, berita Liputan6.com juga ada di RIAUONLINE.CO.ID. Jadi sama sekali tak ada dirugikan, malah media lokal diuntungkan," kata Pak De, sapaan Mohammad Teguh. 

Sebelumnya, sebulan berdiri, Agustus 2015 silam, RIAUONLINE.CO.ID, menjadi satu-satunya media siber di Provinsi Riau yang menjadi mitra dengan Voice of America (VoA). Bentuknya, setiap konten dihasilkan VoA, bisa digunakan, mulai dari teks, foto, foto bahkan video. 

Tak lama kemudian, mengalir berbagai kerjasama-kerjasama, di antaranya dengan aplikasi Baca Berita (BaBe), UCNews, dan tahun 2017 lalu dengan suara.com. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id