Ikdos Yasrah Pegang Peran Penting untuk Kemajuan Unilak

Temu-ramah-Dosen-Unilak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka mempererat silaturahmi antara dosen, Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar acara Ramah Tamah Dosen Tetap Yayasan Raja Ali Haji Unversitas Lancang Kuning. Acara Ramah Tamah ini diadakan pada Rabu, 31 Januari 2018 di Aula Gedung Perpustakaan Unilak.

Hadir dalam acara, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, Ketua Ikatan Dosen Yasrah Dr Junaidi MHum yang juga menjabat Wakil Rektor 1.

Turut hadir Wakil Rektor 2 Ermina Sari STP MSc, Wakil Rektor 3 Dr Eddy Asnawi SH MHum, Sekretaris Yasrah Drs Thamrin MM, jajaran Dekan Unilak, Pengurus Ikatan Dosen Yasrah (Ikdos), dan dosen tetap di Unilak.

Ketua Ikdos, Dr Junaidi M Hum dalam sambutannya mengatakan di Unilak itu ada dua klasifikasi dosen yaitu dosen yayasan dan ada dosen yang PNS atau Kopertis.

"Organisasi ini merupakan organisasi sosial. Karena ini organisasi sosial tentu kita bergerak dikegiatan sosial seperti kelahiran, sakit, kematin, bencana dan lain sebagainya akan dibantu melalui organisasi Ikdos ini," paparnya.

Acara ini kita sebut Ramah Tamah dan nanti akan diadakan sesi diskusi terkait pengembangan organisasi. Diantaranya dengan menyampaikan sosialisasi beasiswa untuk dosen yang ingin melanjutkan studi S3.

Ada juga sosialisasi tentang program zakat yang bekerjasama sama langsung dengan Badan Amil Zakat Provinsi Riau, Kemudian sosialisasi tentang peraturan kepegawaian di Universitas Lancang Kuning.

"Kita berharap dengan adanya acara ini kita saling kenal baik antara dosen yang baru diangkat di Unilak dan dosen yang sudah lama diangkat," tambahnya.

Sementara itu, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang telah hadir pada acara ini. Semoga apa yang diperbincangkan diacara Temu Ramah ini dapat membawa manfaat yang besar bagi Universitas Lancang Kuning ke depannya.

"Karena saya percaya bahawa prestasi-prestasi yang diraih oleh Unilak merupakan hasil kerjasama seluruh Civitas Akademika Unilak," katanya.

"Saya berharap kepada seluruh dosen yang hadir ini tolong berikan saran dan masukan kepada pimpinan fakultas dan universitas. Komunikasi satu dengan lainnya hendaknya dijaga karena semua turut andil dalam memperjuangkan Unilak untuk meraih prestasi-prestasi ke depannya," tutup Hasnati. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id