Pengoperasian Bandara Kualanamu dan Sepinggan Mau Ditawarkan ke AS. Dijual?

Bandara-Kualanamu-Medan.jpg
(ANTARAFOTO)

RIAU ONLINE - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi berencana menawarkan kerja sama dengan Amerika Serikat dalam pengoperasian sejumlah bandara di Indonesia.

Sejumlah bandara itu diantaranya, Bandara Kualanamu di Medan, Sumatera Utara dan Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Upaya ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat dengan penataan yang baik.

"Rencananya kita melepas sekian persen saham, pasti minoritas, investor akan memasukkan uang ke dalam perusahaan dan uang tersebut akan menjadi investasi untuk mengembangkan Kualanamu dan Sepinggan," ungkapnya, dilansir dari Okezone.com, Rabu, 18 Januari 2017.

Baca Juga: Bandara SSK II Belum Akan Pindah Hingga 25 Tahun Mendatang


Budi mengatakan, kedua bandara itu dipilih setelah melakukan diskusi dengan Kementerian BUMN. Menurutnya, hasil diskusi menunjukkan bahwa Kualanamu dan Sepinggan merupakan bandara yang terbaik setelah bandara di Bali dan Jakarta.

"Hasilnya setelah diskusi dengan BUMN, ini adalah bandara terbaik setelah Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali dan Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Dengan keragaman industri aviasi di bandara itu akan meningkatkan kompetitif negara secara utuh," jelasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline