Tes Kesehatan Pasangan Calon Meranti Hari Sabtu

dr-Nuzelly-Husnedi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua pasangan calon dari Kepulauan Meranti, Irwan-Said Hasyim dan T Mustafa-Amyurlis alias Ucok, dijadwalkan tidak akan jalani tes kesehatan Jumat (31/7/2015), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Kamis (30/7/2015). 

 

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau, dr Nuzelly Husnedi, mengatakan, hari Jumat esok hari merupakan jadwal tiga Kabupaten Meranti, Pelalawan, dan Rokan Hiilir.

 

Namun dokter akrab dipanggil Pak Nu ini mengatakan, berhubung Jumat adalah hari pendek, mereka akan mengusahakan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Meranti menjalani tes pada hari Sabtu (1/8/2015).

 

(Klik Juga: Inilah 26 Pasangan Calon Telah Mendaftar ke KPU

 

"Kalau sesuai jadwal, Jumat esok itu ada sembilan pasangan calon harus menjalani tes. itu berarti ada 18 orang akan diperiksa. Sedangkan hari Jumat waktunya pendek sekali," tuturnya.

 

Mantan dokter PSPS ini menjelaskan, Ketua KPU Meranti telah dihubungi untuk diminta menunda hingga Sabtu mendatang. Jawabannya, penyelenggara Pemilu tersebut mengabulkan permintaan, begitu juga dengan calonnya.

 

"Kemungkinan besar Meranti memang akan kita geser harinya bersama dengan Dumai terdiri dari lima pasangan calon. Kita tinggal menunggu konfirmasi dari satu pasangan calon saja dari Meranti untuk memastikannya," ujar Direktur Utama RSUD Arifin Achmad tersebut. 

 

(Klik Juga: IDI Riau Kerahkan 10 Dokter Spesialis

 

Sebelumnya, berdasarkan jadwal dirilis KPU, Jumat merupakan jadwal tiga kabupaten, Rokan Hilir, Bengkalis dan Meranti dengan sembilan pasangan calon.

 

Sedangkan Sabtu hanya Kota Dumai saja denga lima pasangan calon. Maka dari itu Ketua IDI Riau berinisiatif untuk meratakan kuota pemeriksaan supaya tidak menumpuk di hari Jumat.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline