Aktual, Independen dan Terpercaya


Suparman Sudah Ajukan Pengunduran Diri

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Suparman menyatakan sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatan ketua DPRD Riau menyusul pencalonan dirinya sebagai bupati Rokan Hulu (Rohul). Ia optimis bisa memenangkan pertarungan pada gelaran Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

 

Demikian dikatakan Suparman menjawab RIAUONLINE.CO.ID, Kamis (30/7/2015). "Kita sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Ketua DPRD sekaligus anggota DPRD. Tinggal menunggu keputusannya saja lagi," katanya


Suparman yang mencalonkan diri bersama Sukiman sebagai calon wakil bupati adalah satu dari enam pasangan calon yang hari ini mengikuti tes kesehatan hari ini di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru.

 

Ketika ditanya siapa pengganti dirinya, ia menyerahkan keputusan tersebut kepada ketua partainya (Golkar). "Soal pengganti saya, kita serahkan saja ada ketua partai siapa yang berhak menggantikan. Itu kewenangan dari ketua partai," pungkasnya.

 

Berdasarkan peraturan perundang-undangan, setiap pejabat negara dan pegawai negeri sipil yang mencalonkan diri dalam Pemilukada harus mengundurkan diri. Pengunduran diri tersebut bersifat permanen karena bila yang bersangkutan tidak terpilih, maka ia tidak memperoleh kembali jabatan tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline