Mbappe Liburan ke Amerika saat PSG Melakukan "Guard of Honor" untuk Messi

Messi-PSG15.jpg
(PSG)

RIAU ONLINE, PARIS-Kylian Mbappe dan Hakimi liburan ke Amerika saat skuad Paris Saint Germain (PSG) melakukan 'Guard of Honor' untuk mega bintang Argentina Lionel Messi.

Lionel Messi diberikan penghargaan oleh skuad PSG usai berhasil memenangkan gelar Piala Dunia 2022 di Qatar setelah mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti di mana Messi dan Mbappe menjadi dua bintang pada laga tersebut.

Messi mencetak dua gol di final Piala Dunia yang akhirnya membantu negaranya meraih kemenangan melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3. Di mana di sisi lain Mbappey mampu mengalahkannya untuk peraih sepatu emas karena unggul jumlah gol di atas dirinya.

Mbappe dan rekan klubnya Achraf Hakimi sama-sama diberikan cuti oleh manajer PSG Christophe Galtier setelah pemuncak klasemen Ligue 1 itu kehilangan rekor tak terkalahkan mereka dengan kekalahan melawan Lens.

Itu berarti pemenang Piala Dunia 2018 tidak hadir untuk resepsi pahlawan Messi, meskipun adiknya Ethan hadir setelah baru-baru ini bergabung dengan tim utama PSG.

“Hakimi dan Mbappe akan mendapat libur beberapa hari,” Galtier menegaskan setelah pertandingan Lens, yang berakhir 3-1 untuk tim yang saat ini berada di urutan kedua klasemen.



“Rencananya mereka bisa memainkan dua pertandingan ini. Mereka sekarang akan pulih." sambungnya.


PSG akan kembali bertanding di liga pada 11 Januari dengan pertandingan melawan Angers, sebelum menghadapi Rennes empat hari kemudian. Mereka masih unggul empat poin, tetapi Lens memperkecil jarak dengan kemenangan di Stade Bollaert-Delelis.

Kedua tim bertukar gol sejak awal, dengan Przemyslaw Frankowski membuka skor untuk Lens dan Hugo Ekitike menyamakan kedudukan dalam 10 menit pertama.

Tim tuan rumah akhirnya menjauh, dengan Lois Openda menempatkan mereka kembali di depan dan Alexis Claude-Maurice menyegel kemenangan di babak kedua.

Messi disambut oleh sejumlah rekan setimnya saat kembali ke Paris, dengan Neymar di antara mereka yang menyambutnya kembali. Pemain berusia 35 tahun itu akan segera kembali ke aksi domestik setelah istirahat dua minggu, dengan sepak bola Liga Champions akan menyusul pada bulan Februari.

"Saya akan fokus pada hubungan di antara mereka," kata sang manajer dikutip dari suara.com

"Bukan Leo Messi yang membungkam orang lain. Apa yang saya lihat setelah final, apa yang saya alami, adalah tidak ada alasan untuk mencampuradukkan hal ini karena perilaku penjaga gawang bergantung padanya."

"Yang penting bagi saya adalah hubungan antar pemain. Kylian Mbappe memiliki sikap yang sangat baik, meski kalah. Tentu saja, dia sangat kecewa, tapi dia melakukannya dengan cara yang berkelas. Dia mengucapkan selamat kepada Leo Messi dan itu sangat bagus. hal untuk klub dan tim,"