Kalahkan Maroko 2-1, Kroasia Juara Ketiga Piala Dunia 2022

Timnas-Kroasia2.jpg
(Twitter)

RIAU ONLINE, DOHA-Kalahkan Maroko 2-1, Kroasia juara ketiga Piala Dunia 2022. Kroasia berhasil merebut tempat ketiga Piala Dunia 2022 Qatar usai menjinakkan perlawanan sengit wakil Afrika, Maroko, Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

Laga Kroasia vs Maroko yang berlangsung di Stadion Khalifa Interasional itu berakhi dengan skor 2-1 untuk kemenangan Vatreni--julukan timnas Kroasia.

Vatreni mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit lewat sundulan Josko Gvardiol yang memanfaatkan umpan Ivan Perisic di kotak penalti.


Namun, Maroko mampu membalasnya dua menit berselang Achraf Dari yang juga menggunakan sundulan usai menyambut umpan tendangan bebas Hakim Ziyech.

Mislav Orisic kemudian membawa Kroasia merestorasi keunggulan pada menit ek-42 lewat tembakkan indah yang memantul tiang kanan terlebih dahulu untuk kemudian menaklukan Yassine Bounou yang terkejut.

Hasil ini membuat Luka Modric dan kawan-kawan mengulangi raihan pada Piala Dunia 1998 di mana mereka merebut tempat ketiga setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 di Stadion Parc des Princes, Paris.


Sementara bagi Maroko, kekalahan ini membuat mereka gagal mengukir sejarah sebagai tim non Eropa dan Amerika pertama yang menempati peringkat empat sepanjang sejarah Piala Dunia dikutip dari suara.com