Diwarnai 9 Kartu Kuning, Arsenal Ditahan Imbang Newcastle United

arsenal12.jpg
(twitter@arsenal)

RIAU ONLINE, LONDON-Arsenal gagal meraup poin penuh ketika menjamu Newcastle United. Mereka ditahan imbang tanpa gol di Stadion Emirates, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Laga Arsenal vs Newcaslte tersaji dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris. Pertandingan ini berlangsung sengit dan dibanjiri kartu kuning sebelum rampung dengan skor kacamata.

Menyitat statistik di laman resmi Liga Inggris, Arsenal sejatinya tampil amat dominan. Mereka unggul penguasaan bola, jumlah tembakan dan tembakkan tepat sasaran, umpan maupun sentuhan di laga ini.

The Gunners tercatat unggul penguasaan bola 66,8 persen berbanding 33,2 persen milik Newcastle. Mereka juga unggul jumlah tembakkan 17 berbanding 8 di mana empat diantaranya berhasil tepat sasaran.

Namun, segala dominasi itu nyatanya berbuah sia-sia bagi pasukan Mikel Arteta. Kurang klinisnya lini depan sekaligus solidnya pertahanan tim yang dipimpin Eddie Howe membuat laga berakhir imbang tanpa gol.


Selain bersaing dalam jumlah tembakkan dan statistik lain, duel Arsenal vs Newcastle juga selayaknya "persaingan" kedua tim mengoleksi kartu kuning.

Tercatat, empat pemain Arsenal yakni Eddie Nketiah, Martin Odegaard, Granit Xhaka dan Oleksandr Zinchenko terkena kartu kuning.

Sementara lima pemain Newcastle juga mendapat hukuman sama yakni Bruno Guimaraes, Callum WIlson, Joelinton, Miguel Almiron dan Jamaal Lascelles.

Hasil ini membuat Arsenal gagal memperlebar jarak maksimal dengan Manchester City yang di laga pekan ke-18 harus bermain imbang 1-1 dengan Everton.

Meriam London kini masih memuncaki klasemen dengan koleksi 44 poin dari 17 laga, unggul delapan poin dari Manchester City yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-19 kontra Chelsea pada Kamis, 5 Januari 2023.

Di sisi lain, tambahan satu poin membuat Newcastle masih bertahan di posisi tiga besar. Mereka kini mengoleksi 35 poin dari 18 laga, dan cuma unggul selisih gol dari Manchester United di peringkat empat yang baru tampil 17 kali dikutip dari suara.com