Kalahkan Bournemouth, MU Buntuti Man City di Klasemen Liga Inggris

Manchester-United6.jpg
(Lindsey Parnaby / AFP)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester United kembali menunjukkan tren positif setelah mengalahkan Bournemouth dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023. Kemenangan atas tamunya membuat Setan Merah kian mendekati posisi dua besar klasemen.

Duel Manchester United vs Bournemouth berlangsung di Old Trafford, Manchester, Rabu (4/1/2023). Tim asuhan Erik ten Hag melumat lawannya dengan skor telak 3-0.

Manchester United membuka keunggulan dalam laga ini melalui Casemiro pada menit ke-23. Dia menggetarkan jala Bournemouth setelah mengonversi umpan silang lewat tendangan bebas jauh dari Christian Eriksen.

Di babak kedua, The Reds Devils menambah keunggulan menjadi 2-0 ketika laga baru berjalan empat menit. Adalah Luke Shaw yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor.

Alejandro Garnacho menunjukkan pengamatan yang bagus dengan mengumpan pada Luke Shaw yang berada di dalam kotak penalti lewat sebuah operan terukur. Shaw dengan tenang kemudian melepaskan tembakkan satu sentuhan yang melesat akurat masuk rendah ke tengah gawang.


Sementara gol ketiga Man United baru tercipta ketika waktu normal tersisa tiga menit. Bruno Fernandes mengirim operan cantik ke kotak penalti untuk kemudian disambur Marcus Rashford lewat penyelesaian tenang dan dingin dari jarak dekat.

Kemenangan ini membuat Manchester United kian mendekati posisi dua besar klasemen. Rashford dan kawan-kawan saat ini menduduki urutan keempat dengan koleksi 35 poin dari 17 laga.

Jumlah poin Setan Merah setara dengan Newcastle United yang menduduki urutan ketiga. Namun, The Magpies yang baru saja menahan Arsenal 0-0 di Stadion Emirates sudah bermain 18 kali dan sewaktu-waktu bisa saja didepak oleh Man United.

Lebih jauh, poin Manchester United kini cuma terpaut satu angka dari Manchester City di urutan kedua. Namun, The Citizen baru akan memainkan laga pekan ke-19 kontra Chelsea pada Kamis, 5 Januari 2023 dikutip dari suara.com

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Bournemouth kian terpuruk. Tercatat, mereka kini selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

Situasi itu membuat Bournemouth masih terseok-seok di papan bawah klasemen, tepatnya di peringkat 15 dengan koleksi 16 poin dari 18 laga.