Riau United Resmi Jadi Klub Sepak Bola Kebanggaan Riau

Peresmian-Riau-United.jpg
(TIKA AYU/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Semangat sepak bola di Provinsi Riau kembali bangkit dengan hadirnya klub Riau United yang dibentuk pada 22 Desember 2022 lalu. Riau United diresmikan pada Kamis, 29 Desember 2022, malam di Hotel Royal Asnof Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Presiden Klub Riau United, Suardi, mengatakan Riau United akan membawa warna baru di iklim persepakbolaan Bumi Lancang Kuning. Suardi meyakini klub berjulukan Harimau Sumatera ini akan membawa nama Riau di kancah sepak bola nasional bahkan internasional.

"Kita upayakan sebisa mungkin menjadi tim yang pembaruan di Riau, kita bisa bertahan berjuang demi Marwah Riau," terangnya

Suadi menyebut manajemen klub Riau United dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan internal untuk membahas kelengkapan pemain dan pelatih, sehingga Riau United dapat turun ke lapangan dengan formasi lengkap.

"Pemain, pelatih ada beberapa orang target yang kita panggil untuk kita wawancara, Insya Allah, pemain akan kita umumkan segera per 1 Februari," tegasnya

Suardi pun menyebutkan, proses perekrutan pemain ini diupayakan manajemen sampai ke akar rumput, termasuk melakukan seleksi atlet bola dari berbagai kabupaten.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan langsung turun mencari pemain potensial yang banyak belum diberdayakan dengan maksimal.

"Dari klub A jika ada kompetensi, kita uji latih lagi supaya bisa terlatih dengan baik. dan kita percaya nanti tim manajemen atau pelatih bisa mendidik pemain dengan baik," terangnya.

Seiring berjalannya proses ini, ia berharap dukungan serta kerja sama dari semua pihak, sehingga harapan Riau United dapat terwujud.

Menyoal finansial klub, Suardi berjanji bahwa pihaknya akan mengumumkan anggaran tersebut kepada publik.

"Budget, tim manajemen telah menyiapkan. Berapa honor masing-masing, dan mudah-mudahan nanti dengan itu bisa mencapai target kita membentuk tim yang sempurna," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Askot Provinsi Riau, diwakili oleh Exco, Rozita, berharap Riau United dapat melenggang hingga di tingkat nasional untuk mewakili Riau.

"Kami sangat apresiasi kehadiran beliau, Riau United ini mudah-mudahan kedepannya sesuai dengan harapan kita di tangan Pak Presiden ini jika terealisasi dengan baik," ujarnya

Di sisi lain, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, mengatakan kehadiran Riau United ini merupakan lambang kebanggaan masyarakat Riau yang andil meramaikan dunia sepak bola di Indonesia.

"Menjadi kebanggaan kita Masyarakat Riau, mudah-mudahan ke depan Riau United membanggakan kita sebagai masyarakat Riau," tutupnya.