Kontrak Istimewa Ronaldo Bisa Main di Newscastle bila Lolos ke Liga Champions

Ronaldo16.jpg
(instagram @cristiano)

RIAU ONLINE, RIYADH-Al Nassr suskes memboyong Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi. Namun di balik itu, ternyata ada klausul absurd yang disepakati klub tersebut. Klausul tersebut berhubungan dengan Liga Champions.

Pindanya Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi tentu menjadi perbincangan publik, dan seiring usangnya pemberitaan soal transfer CR7, muncul fakta mengejutkan lainnya.

Fakta mengejutkan ini berhubungan dengan klausul dalam kontrak Cristiano Ronaldo bersama Al-Nassr, yang ternyata ada satu poin cukup aneh.

Dilansir Marca, Cristiano Ronaldo dan Al-Nassr memiliki klausul yang memuat adanya persetujuan klub asal Arab Saudi agar bintang Portugal kembali ke Liga Inggris.

Tepatnya bergabung dengan Newcastle United, dengan satu syarat bahwa klub yang kini dimiliki putra mahkota Arab Saudi itu lolos ke Liga Champions.


Kesepakatan tersebut terbilang aneh, namun bagi orang seperti Cristiano Ronaldo tak ada yang tidak mungkin selama segala sesuatu bisa dinegosiasikan dengan uang.


Selain itu relasi yang terjalin antara pemilik Newcastle United di bawah perusahaan konsorium Arab Saudi, Ronaldo seolah tak habis akal mempertahankan pamornya di Liga Champions.


Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dengan torehan 140 golnya, satu-satunya pemain yang bisa mendekati torehan itu hanya Lionel Messi.

Messi yang baru saja memenangi gelar Piala Dunia 2022 bersama Argentina memiliki catatan 129 gol di Liga Champions, selisih 11 gol dari Ronaldo.

Bukan tak mungkin La Pulga sekali lagi akan mempecundangi Ronaldo setelah Piala Dunia 2022 Qatar.

Mirisnya dalam hal ini, bukan Ronaldo sendiri yang menentukan nasibnya di akhir masa jaya sebagai pesepak bola tetapi banyak pihak.

Mulai dari pemilik klub, klub yang akan dituju beserta seluruh jajaran pemain Newcastle United yang seolah bekerja demi Ronaldo kembali ke Liga Inggris dan Liga Champions dikutip dari suara.com