Digaji Rp 9,2 Miliar Per Hari, Ronaldo Gabung Al Nassr

Ronaldo16.jpg
(instagram @cristiano)

RIAU ONLINE, RIYADH-Cristiano Ronaldo gabung Al Nassr. Ronaldo tidak lagi berstatus pengangguran. Ronaldo akhirnya gabung klub Arab Saudi, Al Nassr usai meninggalkan Manchester United.

Klub Al Nassr mengumumkan transfer Ronaldo, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB lewat akun media sosialnya. Ronaldo tampak berpose dengan seragam Al Nassr bernomor punggung tujuh.

"Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi menginspirasi liga kami, negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu," demikian bunyi pernyataan Al Nassr di akun media sosialnya.

Seperti dikutip dari Bbc Sport, Cristiano Ronaldo telah bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr dengan kesepakatan yang berlangsung hingga 2025.


Kapten Portugal telah menjadi free agent setelah meninggalkan Manchester United menyusul wawancara kontroversial di mana dia mengkritik klub.

Ronaldo dilaporkan akan menerima gaji sepak bola terbesar dalam sejarah dengan lebih dari 177 juta Poundsterrling per tahun.

Sepanjang 21 tahun karir seniornya, Ronaldo telah mencetak 701 gol klub dalam 951 penampilan, memenangkan serangkaian penghargaan utama untuk sementara waktu dikutip dari suara.com


Megabintang Portugal itu telah mengoleksi tujuh gelar liga di tiga negara berbeda - yaitu Inggris, Spanyol dan Italia - lima trofi Liga Champions dan sederet penghargaan, baik secara kolektif maupun sebagai individu.