Injak Kaki di Tanah Arab, Ronaldo Sapa Suporter Al Nassr: Ana Aalami

Ronaldo18.jpg

RIAU ONLINE, RIYADH-Ronaldo menggunakan bahasa Arab ketika diperkenalkan secara resmi oleh Al Nassr di stadion Mrsool Park Al Nassr di ibukota Riyadh pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Kandang Al Nassr, Stadion Mrsool yang berkapasitas 25 ribu kursi terlihat penuh sesak dan bergemuruh untuk menyambut kedatangan Ronaldo di tanah Arab.

Namun, salah satu momen paling menarik dalam perkenalan ini adalah ketika Cristiano Ronaldo mengucapkan kata-kata pertamanya dalam bahasa Arab.

Dipandu oleh salah seorang staf, Ronaldo diminta menyerukan kata-kata "Ana Aalami", yang berarti "Saya Global".

Al-Aalami (klub interasional) sendiri merupakan julukan Al Nassr yang disematkan kepada mereka setelah menjadi tim Asia pertama yang mengikuti Piala Dunia Antarklub FIFA.

Seisi stadion pun bergemuruh mendengar Cristiano Ronaldo, yang merupakan orang Portugal, menyampaikan kata-kata dalam bahasa Arab.


CR7 yang diperkenalkan bersama keluarganya, termasuk sang pacar Georgina Rodrguez dan anak pertamanya, Cristiano Ronaldo Jr, terlihat semringah dan tertawa selepas menyampaikan kata-kata berbahasa Arab tersebut.

Ronaldo keluar dari lorong stadion bersama anggota keluarganya, termasuk sang pacar Georgina Rodriguez serta anak pertamanya, Cristiano Ronaldo Jr.

Mengenakan seragam kuning dan biru Al Nassr, mantan penyerang Manchester United itu memasuki lapangan untuk berjalan dan memberi hormat kepada penonton saat kembang api dan lampu sorot menyala di sekelilingnya.

Pacarnya Georgina Rodriguez, mengenakan abaya hitam tradisional atau jubah serba tertutup yang dikenakan oleh sebagian besar wanita Saudi, mengikuti dari kejauhan bersama anak-anak Ronaldo.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu menandatangani kontrak dengan Al Nassr hingga Juni 2025. Sang mega bintang diperkiraan mendapat bayaran sebesar 200 juta euro (Rp3,3 triliun) permusim.

Ronaldo bergabung dengan juara Saudi sembilan kali hanya beberapa minggu setelah kepergiannya dari United menyusul wawancara TV di mana dia mengkritik klub dan pelatih Erik ten Hag.

“Saya adalah pemain yang unik. Senang datang ke sini, saya memecahkan semua rekor di sana [di Eropa] dan saya ingin memecahkan beberapa rekor di sini,” kata Cristiano Ronaldo dalam sambutannya dikutip dari Al Jazeera, Rabu (4/1/2023).

“Saya datang ke sini untuk menang, bermain, menikmati, menjadi bagian dari kesuksesan negara dan budaya negara ini,” tambahnya dikutip dari suara.com