Aktual, Independen dan Terpercaya


Jokowi Berkantor di Kantor Bupati OKI

jokowi-pres.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PALEMBANG - Usai kunjungan kerja di Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo langsung bertolak ke Palembang dengan menempuh perjalanan selama 25. Presiden bersama rombongan tiba di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (29/10/2015) pukul 08.15 WIB.

 

Sesampainya di Palembang, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, Jokowi akan berkantor di Kantor Kabupaten OKI selama beberapa hari. (KLIK JUGA: (Video) Hutan Rawa Gambut Penting Dijaga Kelestariannya)

 

"Tujuan Presiden berkantor di Kantor Bupati OKI selain untuk mengerjakan tugas-tugas kenegaraan, juga untuk memastikan penanganan pemadaman kebakaran hutan dan lahan berjalan semakin efektif," kata Ari seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (29/10/2015).

 

Selain itu, kata Ari, Jokowi juga ingin memastikan penanganan warga yang terdampak kabut asap, terutama pelayanan tanggap darurat di bidang kesehatan, pendidikan, serta bantuan sosial berjalan dengan baik. (BACA JUGA: Kejaksaan Terima SPDP Perusahaan Pembakar Lahan, Sudah Tersangka?)

 

Jokowi, kata Ari, juga ingin mengetahui langkah-langkah preventif yang telah dilakukan dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, upaya penegakan hukum terhadap pembakar lahan dan hutan, termasuk perusahan yang terlibat.

 

Sebagai informasi, Presiden memilih untuk berkantor di OKI karena kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Kabupaten OKI dan Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, paling luas dan besar. (BACA: Hari Ini, 111 Titik Panas Terpantau di Sumatera)

 

Produksi asap yang dihasilkan juga sangat besar. Asap terbawa angin ke utara-barat laut sehingga menyebabkan asap mengepung Jambi, Riau, dan daerah lain.