OJK Riau Dukung Kerja Sama Non Tunai Pemprov Riau dan BRK

LOgo-Otoritas-Jasa-Keuangan.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Yusri mendukung penuh kerja sama yang terjalin antara Bank Riau Kepri (BRK) dengan Pemrov Riau tentang pelaksanaan transaksi non tunai yang akan dilakukan pada 2018 mendatang.

Menurutnya, kedua belah pihak dapat langsung merasakan manfaatnya jika transaksi itu dapat terlaksana di lingkungan Pemrov Riau. BRK mendapatkan keuntungan dari dana yang masuk, sedangkan Pemrov Riau mendapatkan keuntungan dari tata kelola keuangan yang lebih baik.

Baca Juga! 

Investasi, Untung Dan Waktu Tepat Melakukannya

Sudah Dijamin OJK, Investasi Di BukaReksadana Gampang Kok

"Kami mendorong penuh bahkan sudah jauh-jauh hari untuk seluruh perbankkan mengikuti program pemerintah seperti yang dicanangkan ini. Apa yang dilakukan seperti kebijakan ini banyak manfaatnya bagi perbankkan ataupun Riau," katanya di Kantor Gubernur Riau, Rabu, 19 Oktober 2017.‎

Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa Pemrov Riau akan dapat langsung berbenah terkait perbaikan keuangan mereka seperti tata kelola, transparansi dan lainnya.

"Dengan ini Pemrov Riau jelas akan memperbaiki Tata kelola keuangannya, transparansi, akuntabilitasnya semakin jelas. Apa lagi good goverment nya juga akan lebih baik lagi," katanya bersemangat.

Sebelumnya, Mulai 1 Januari 2018 mendatang, segala transaksi dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tak lagi menggunakan uang tunai (cash), melainkan nontunai.

Pemberlakuan pembayaran transaksi Pemprov Riau dengan cara nontunai ini disepakati usai penandatanganan nota kesepahaman dengan Bank Riau Kepri (BRK), Rabu, 18 Oktober 2017, di Kantor Gubernur.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id