Wow, Harga Cabe Rawit di Kuansing Tembus Rp 50 Ribu Per Kilogram

Pasar-Kuansing.jpg
(Robi Susanto/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sejumlah harga kebutuhan pokok seperti cabe dan sejumlah sayuran mengalami kenaikan. Kini harga cabe rawit sudah menembus Rp 50 ribu per kilogram.

"Biasanya Rp 35 - Rp 40 ribu itu sudah paling mahal, kini harganya sudah Rp 50 ribu per kilogram," ujar salah seorang pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional Berbasis Modern, di Teluk Kuantan, Kuantan Singingi (Kuansing) Minggu, 22 Mei 2022.

Dia mengatakan, dua hari terakhir memang cabe rawit ini tidak masuk ke sejumlah pasar di Kuansing.

 

 


"Barangnya (cabe rawit,red) kemarin itu sempat dua hari tidak masuk, sekarang harganya langsung Rp 50 ribu per kilo," katanya.

Sementara untuk harga cabe merah dijual Rp 38 ribu perkilogramnya. Harga cabe merah juga mengalami kenaikan dari Rp 25 ribu per kilogram kini sudah Rp Rp 38 - Rp 40 ribu per kilogram.

 

 

Untuk harga bawang merah sendiri sudah mulai turun. Sebelumnya sempat dijual Rp 52 ribu per kilogram dan kini menjadi Rp 40 ribu per kilogram. Dan untuk bawang putih Rp 30 ribu per kilogram.

"Paling mengejutkan itu sekarang ini harga sawit naik jadi Rp 20 ribu per kilo. Biasanya hanya Rp 10 ribuan per kilo," katanya.