7 Inspirasi Fashion Wanita Muslimah Terbaru untuk Lebaran, Mana Favoritmu?

Baju-Muslimah-untuk-Lebaran.jpg
(Unsplash.com/@afterfreak)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, segala persiapan pun mulai dilakukan, mulai dari bahan-bahan makanan, parsel atau hampers hingga menyiapkan busana muslim yang stylish untuk dikenakan di momen spesial bersama keluarga, kerabat, maupun teman-teman.

Fashion muslim menjadi salah satu fashion yang paling diminati karena mayoritas perempuan di Indonesia adalah para hijabers. Hal ini pun memancing para desainer berbakat untuk merancang fashion wanita muslimah terbaru dengan potongan yang modis dengan ciri khasnya masing-masing.

Nah, apabila kamu sedang mencari referensi fashion wanita muslimah, simak beberapa inspirasi berikut ini yang bisa kamu pakai selama Lebaran agar tampil beda dan stylish.


1. Gamis dengan Aksen Ruffle

Baju Muslimah
Sumber: id.pinterest.com

Baju muslim tipe long dress, seperti gamis merupakan salah satu fashion items yang dapat diandalkan oleh para wanita muslim di setiap momen, termasuk untuk Hari Raya Idul Fitri.

Gamis mempunyai beragam model yang stylish, mulai dari potongan polos dari atas sampai bawah hingga dengan aksen-aksen unik. Salah satunya adalah dengan tambahan aksen ruffle pada bagian bawah gamis yang tengah menjadi tren di tahun ini.

Aksen ruffle tersebut berupa lipatan-lipatan kecil yang membuatnya tampak lebih manis dan tidak membosankan. Desain gamis ini akan membuat tampilan kamu lebih modis dan terkesan unik.


2. Baju Muslim Berwarna Pastel atau Earth Tone

Baju Muslimah

Sumber: id.pinterest.com

Beberapa tahun belakangan ini, warna-warna pastel dan earth tone memang sangat populer dan mendominasi tren busana. Pasalnya, warna-warna ini akan membuat tampilan kamu terlebihan lebih kalem dan anggun, sehingga kamu bisa lebih percaya diri saat memakainya.

Tak hanya itu, tren warna earth tone juga menghadirkan kesan yang tenang dan simpel. Tren warna ini bisa kamu padupadankan dengan warna lainnya untuk menciptakan tampilan yang lebih modis, lho.

3. Baju dengan Lengan Balon

Baju Muslimah

Sumber: id.pinterest.com


Fashion wanita muslimah berikutnya ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang bosan dengan gaya baju yang biasa-biasa saja. Sebab, baju dengan lengan balon kini kembali menjadi tren di kalangan para hijabers.

Desain baju ini bisa kamu temukan dalam berbagai model busana, mulai dari gamis panjang, blouse, hingga outwear atau cardigan. Model fashion wanita muslimah ini juga sangat cocok bagi kamu yang bertubuh mungil atau kurus untuk menambah ilusi penampilan yang lebih beda dari biasanya. Kamu bisa gunakan busana ini dengan detail polos atau bermotif untuk menyesuaikannya dengan gayamu.

4. Model Baju One Set

Baju Muslimah

Sumber: shopee.co.id

Di tahun 2022, tren busana muslimah lebih didominasi dengan desain yang simpel nan anggun. Salah satunya adalah model atas bawahan tau one set yang memberi kesan lebih praktis untuk dikenakan di berbagai occasion.

Desain yang dihadirkan juga beragam untuk menyesuaikan kebutuhan gayamu, mulai dari yang tampak sporty dan energik hingga untuk acara formal. Fashion wanita muslimah satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil simpel nan effortless, namun tetap stylish.

5. Motif Etnik

Baju Muslimah

Sumber: shopee.co.id

Busana muslim motif etnik menjadi salah satu gaya busana yang akan membuatmu tetap terlihat trendy dan tidak ketinggalan jaman. Pasalnya, kamu tetap bisa menciptakan tampilan formal tanpa terkesan monoton saat Lebaran.

Motif etnik bisa menjadi gaya andalan kamu di tahun ini. Busana dengan motif ini bisa kamu temukan dari berbagai desain, seperti gamis, blouse hingga one set. Jadi, jangan takut untuk mencoba tren yang satu ini, ya!

6. Motif Knitwear

Baju Muslimah

Sumber: id.pinterest.com

Meskipun bukan item khusus busana muslim, model baju knitwear juga tetap bisa melengkapi koleksi baju Lebaran kamu, lho. Tak hanya itu, model baju satu ini juga tengah menjadi tren di kalangan para hijabers maupun non-hijabers.

Selain nyaman digunakan, knitwear juga akan membuat penampilan kamu tampak classy dan chic. Kamu juga bisa memadupadankannya dengan fashion items lainnya, seperti rok plisket, celana jeans hingga outer tambahan.

7. Abaya

Baju Muslimah

Sumber: id.pinterest.com

Terinspirasi dari para wanita muslimah dari negeri tetangga, seperti Malasyia dan Turki, busana Abaya juga tengah menjadi tren di kalangan hijabers. Pasalnya, model ini hadir dengan model yang sangat simpel dengan siluet lurus dan didesain dalam warna netral.

Meski seiring berjalannya waktu desain abaya menjadi lebih beragam, tentunya tidak merubah ciri khas dari abaya itu sendiri. Gaya fashion wanita muslimah satu ini tentu bisa menjadi inspirasi untuk penampilan modis kamu di Hari Raya nanti.

Itulah beberapa inspirasi fashion wanita muslimah terbaru yang bisa kamu coba untuk mempercantikan penampilan di hari Lebaran nanti. Jadi, dari ketuju fashion muslim di atas, kamu lebih suka yang mana?

Kini, kamu bisa melengkapi berbagai kebutuhan busana muslim dengan memanfaatkan momen Big Ramadan Sale dengan harga terjangkau. Kamu bisa menikamti berbagai promo menarik dari Shopee, mulai dari potongan harga besar-besaran, COD Gratis Ongkir hingga Serba Seribu.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan Cashback 50% 5 kali dalam sehari yang sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi, cocok sekali bagi kamu yang mencari potongan harga fashion wanita muslimah yang sedang diincar.

Promo ini berlangsung mulai dari 5 April - 5 Mei 2022. Jadi, pastikan kamu tidak melewatkan promo menariknya dan segera penuhi berbagai kebutuhan Ramadhan dan Lebaran di Shopee dengan harga terjangkau sekarang juga!