PSMTI Riau Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Pekanbaru

PSMTI-Riau25.jpg
(Riau Online/Haslinda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di Kota Pekanbaru yang diserahkan lewat Tanggap Bencana (Tagana) dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru.

Proses penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya bersama Peng Suyoto selaku Sekretaris Umum (Sekum) PSMTI Pusat di Sekretariat PSMTI Riau, Jalan Setia Budi, Rabu 20 Desember 2023. 

 

Stephen Sanjaya mengungkapkan, PSMTI Riau menyerahkan sebanyak 100 dus mi instan dan 250 kilogram beras kepada Tagana Pekanbaru yang akan langsung diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang tengah mengalami musibah. Selain itu, selama setahun terakhir PSMTI Riau juga rutin memberikan bantuan kepada masyarakat seperti baksos donor darah, pengecekan kesehatan gratis, penyerahan paket sembako kepada masyarakat yang terkena musibah dan juga di hari raya keagamaan,” ujarnya. 

 


Sementara, Ketua Tagana Pekanbaru Helena Reza Putri menjelaskan saat ini ada sebanyak 300 lebih Kepala Keluarga yang tengah terdampak banjir akibat hujan lebat serta naikan debit air sungai siak yang terjadi di Kota Pekanbaru. 

 

Sehingga stok sembako yang bisa diberikan untuk masyarakat yang terdampak jumlahnya sangat terbatas dan hanya tersisa makanan siap saji.

 

"Beberapa titik lokasi yang terdampak bencana alam seperti di Jalan Arwana, Kelurahan Sri Meranti, Kelurahan Rumbai, dan masih ada lagi lainnya yang saat ini masih dalam proses pendataan tim di lapangan,” pungkasnya. 

 

Keterangan foto (istimewa) : PSMTI Riau saat memberikan bantuan korban banjir yang diserahkan lewat Tanggap Bencana (Tagana) dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru