Ridho Ikhsan Ajak Pemuda Berorganisasi: Latih Kepemimpinan dan Percaya Diri

Ridho-Ikhsan.jpg
(Riau Online/Winda Turnip)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Organisasi merupakan sebuah sarana untuk meningkatkan rasa percaya diri dan melatih jiwa kepemimpinan. Hal inilah yang disampaikan Ridho Ikhsan, seorang tokoh muda dari kota Pekanbaru.

 

Hal ini ia sampaikan saat menyajikan inspirasi dan pemikiran segar sebagai narasumber dalam kegiatan LDKS 2023 yang dihelat oleh Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak).

 

Pada hari kedua kegiatan, 258 siswa dari lebih 25 sekolah di Riau turut serta dalam acara yang digelar di aula Pustaka Unilak pada Rabu, 20 Desember 2023.

 

Dengan tema "Organisasi di Usia Muda dan Pemimpin Muda," Ridho Ikhsan memberikan wawasan tentang manfaat berorganisasi sejak bangku sekolah, terutama di Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis).

 


"Berorganisasi tidak hanya melatih jiwa kepemimpinan, namun juga meningkatkan rasa percaya diri, keterampilan berkomunikasi, dan memperluas jaringan sosial. Memimpin adalah seni, dan melalui berorganisasi, kita dapat lebih mengenal karakter orang dan memahami persoalan untuk memberikan solusi," ujar Ridho.

 

Ridho juga menyoroti bahwa kegiatan berorganisasi saat ini akan membentuk pemimpin masa depan yang akan menjadi bagian dari bonus demografi Indonesia Emas pada tahun 2045.

 

Ia memberikan apresiasi kepada Universitas Lancang Kuning Riau atas inisiatif positif mengadakan LDKS, yang sejalan dengan visi dan fokusnya pada pembangunan generasi muda.

 

Usai kegiatan, Ridho mengucapkan terima kasih kepada tim Unilak, menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dalam mendukung pertumbuhan anak-anak muda.

 

"Ini adalah langkah yang benar dari perguruan tinggi untuk peduli pada generasi muda. Saya siap berkolaborasi dengan Unilak, orang tua saya, dan para alumni Unilak," tambah Ridho.

 

Sementara itu, hari kedua LDKS turut menghadirkan penguatan literasi oleh Okky Haryobinangun dari BRI Pekanbaru, yang membahas investasi masa muda, memberikan dimensi yang lebih luas pada pengetahuan dan wawasan peserta mengenai perencanaan masa depan mereka.