Lakalantas Truk vs Ambulans di Bengkalis, Penumpang Ambulans Meninggal

Lakalantas60.jpg
(Dok Polres Bengkalis)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kecelakaan maut lalulintas terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri KM 12, Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 19 September 2023.

 Satu unit mobil Ambulan dengan nomor polsi BM 8327 DP bertabrakan dengan Truk Hino pengangkut cpo dengan nomor polisi BM 9537 CU.

 

Akibatnya, satu orang pasien wanita yang ada dalam Ambulan ikut meninggal dunia diduga karena insiden ini. 

 

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggaro mengatakan, saat itu truk tanki yang dikemudikan Anang datang dari arah Pekanbaru menuju arah Duri dengan kecepatan sedang.

 


"Sesampainya di TKP, Truk itu bergerak ke kanan untuk mendahului mobil, saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan mobil Ambulance yang dikemudikan Asbi sedang membawa pasien dan penumpang," ujar AKBP Bimo.

 

Karena jarak yang sudah dekat, Truk kemudian menabrak Ambulance tersebut. Dari kejadian itu, terdapat 1 orang korban jiwa yang merupakan pasien dari mobil Ambulance itu.

 

“Satu orang meninggal dunia yang juga pasien itu bernama Regia Hutapea (64). Korban meninggal dunia di RSUD Duri karena mengalami luka berat. Sementara penumpang Ambulance lainnya mengalami luka-luka,” terang Bimo. 

 

Kecelakaan tersebut diakibatkan oleh pengemudi Truk yang tidak berhati-hati dan tidak memastikan aman saat hendak mendahului kendaraan.

 

"Sementara pengemudi truk tengh dimintai keterangan untuk proses selanjutnya," tutup Kapolres.