Indra Gunawan Eet Dampingi SF Hariyanto di KPK, Golkar Riau: Itu Personal

SF-Hariyanto9.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-DPD I Partai Golkar Riau merespon video yang beredar perihal Sekretaris Golkar Riau, Indra Gunawan Eet, yang mendampingi bak ajudan pribadi Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, dalam pemanggilan kedua KPK RI.

Wakil Ketua Bappilu Golkar Riau, Ikhsan, mengatakan kehadiran Eet dalam pemanggilan SF Hariyanto di KPK RI merupakan urusan personal.

“Kami no comment soal itu. Masalah itu personal,” katanya via telpon kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 23 Mei 2023.

Ditanya soal narasi dugaan Golkar Riau pasang badan terhadap SF Hariyanto imbas kehadiran Eet di KPK RI, Ikhsan mengatakan itu hanya sekadar persepsi.

“Itu kan persepsi saja. Itu personal, persoalan individu. Jangan kaitkan partai di situ,” terang Ikhsan.


Ikhsan mengaku, saat ini pihaknya tengah fokus persiapan Pileg 2024 di mana para Bacaleg diarahkan Ketua Golkar Riau, Syamsuar untuk menemui masyarakat.

“Kami lagi bertemu masyarakat bagaimana mensosialisasikan untuk memilih Partai Golkar. Bagi teman yang sudah diusung sebagai Caleg diminta turun ke Dapil untuk meyakinkan masyarakat. Jadi kader diminta bekerjalah semua,” kata dia.

Sementara sebelumnya, Pengamat Politik Unri, Rawa El Amady, menganalisa Indra Gunawan Eet atau yang akrab disapa Eet ialah orang dekat Gubernur Riau, Syamsuar.

“Jadi ada kemungkin Eet menjaga Sekdaprov untuk kepentingan Syamsuar. Menarik kalau dapat diketahui kepentingan Gubernur pada Sekdaprov,” kata dia.

Mengenai dampak video Mantan Ketua DPRD Riau itu mendampingi SF Hariyanto di Gedung KPK terhadap Partai Golkar di Riau, menurut Rawa tak ada dampak secara langsung.

“Publik tidak melihat aktivitas partai, lebih bersifat pribadi. Hubungannya sangat kuat dengan kepentingan Gubernur,” terang Rawa.