Leluasa Jalani Ibadah saat Ramadan, Firdaus Imbau Warga Tetap Prokes

Firdaus57.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat sudah bisa menjalani aktivitas produktif seiring pemulihan ekonomi menjelang Ramadan. Hal ini seiring kasus aktif Covid-19  sudah cenderung mengalami penurunan.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus berharap masyarakat bisa lebih leluasa menjalani ibadah selama Ramadan. Ia berharap masyarakat agar waspadai penularan Covid-19 selama momen Ramadan.

Dirinya mengingatkan masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan selama menjalani aktivitas di bulan Ramadan.

"Tetap lindungi diri dan keluarga, tetap ikuti protokol kesehatan selama menjalani aktivitas Ramadan," ujarnya, Kamis 17 Maret 2022.

Kota Pekanbaru saat ini menerapkan PPKM level 3. Kasus aktif mengalami penurunan dibanding dengan dua pekan sebelumnya.


 

Tim vaksinasi juga berupaya menggesa vaksinasi bagi lansia dan anak. Firdaus mengajak semua pihak menggesa capaian vaksinasi secara cepat lewat vaksinasi massal dan layanan rutin di fasilitas kesehatan.

Vaksinasi ini untuk menciptakan imunitas kelompok agar terhindar dari pandemi. Apalagi ada sejumlah kelonggaran bagi masyatakat tetapi dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan.