Ditinggal Messi, Barcelona Tak Mungkin Pensiunkan Nomor 10

messi5.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE - Lionel Messi bukan lagi pemain Barcelona. Kontrak baru yang dinegosiasikan kedua pihak kandas karena masalah finansial klub.

Kabar tersebut jelas jadi mimpi buruk bagi fans Barcelona di seluruh dunia, kendati mengetahui momen perginya sang legenda pasti akan terjadi dengan satu atau lain cara.

Lionel Messi saat ini memilih bungkam dengan situasi yang dihadapi. Kondisi itu membuat banyak fans bertanya-tanya apakah Barcelona bakal mempensiunkan nomor punggung 10 milik La Pulga.

Melansir Tribuna, Jumat (6/8/2021), keputusan mempensiunkan tidaknya nomor 10 demi menghormati Lionel Messi berada di tangan Barcelona.

Meski demikian, hal itu dianggap tidak mungkin untuk saat ini, mengingat La Liga memiliki peraturan yang berbeda terkait nomor punggung.


Kompetisi sepakbola kasta teratas Liga Spanyol itu tidak mengizinkan klub mendaftarkan pemain dengan nomor punggung di luar 1-25. Artinya, kecil kemungkinan Barcelona mempensiunkan nomor 10.

Jika tetap bersikeras mempensiunkan nomor punggung Messi, Barcelona secara teori hanya bisa mendaftarkan 24 pemain setiap musimnya.

Barcelona resmi mengumumkan bahwa mereka akan berpisah dengan megabintang Lionel Messi pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Hal itu terjadi pasca kedua belah pihak mengadakan pembicaraan untuk kontrak baru. Pertemuan itu tidak berjalan baik lanataran masalah finansial.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, tetapi itu tidak dapat terjadi karena kendala keuangan dan struktural (peraturan Liga Spanyol)," ungkap Barcelona di situs resmi mereka pada Jumat.

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi."

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya."

Artikel ini sudah tayang di SUARA.com