Main Penuh, Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Singkirkan Wolves di Piala Liga Inggris

Elkan-Baggott7.jpg
(Instagram@elkan baggot)

RIAU ONLINE, LONDON-Elkan Baggott bermain penuh membantu Ipswich Town menyingkirkan Wolverhampton Wanderers dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023-2024.

Duel Ipswich Town vs Wolves yang berlangsung di Portman Road, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Elkan Baggott bermain sebagai starter dalam formasi 4-2-3-1. Ipswich Town sempat tertinggal 0-2 lebih dulu sebelum melakoni comeback dramatis dalam laga ini.

Dalam pertandingan ini, duel yang ditunggu-tunggu yakni antara Elkan Baggott menghadapi pemain keturunan Justin Hubner tidak tercipta.


Hubner, yang batal dinaturalisasi Timnas Indonesia, tidak disertakan dalam susunan pemain maupun cadangan oleh Wolverhampton.

Wolves sendiri mengejutkan publik tuan rumah setelah gelandang Korea Selatan, Hwang Hee-chan membobol gawang mereka saat laga baru berjalan 4 menit.

Toti kemudian menggandakan keunggulan Wolves 11 menit berselang yang membuat Ipswich Town berada dalam tekanan hebat kendati tampil di hadapan publik sendiri.

Namun, tim asuhan Kierran McKenna mampu merespons dengan cepat. Mereka menyamakan kedudukan lewat gol-gol Omari Hutchinson (28') dan Freddie Ladapo 11 menit berselang.

Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga babak pertama berakhir, sebelum Ipswich Town menandai kebangkitan mereka lewat gol Jack Taylor di paruh kedua tepatnya pada menit ke-58.

Kemenangan ini membuat Ipswich Town melaju ke putaran keempat atau 16 besar Piala Liga Inggris 2023-2024.