Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Piala Liga Inggris

Gol-Baggott9.jpg
(instagram@ipswichton)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Elkan Baggott mencetak sejarah jadi pemain Timnas Indonesia pertama yang bikin gol di Piala Liga Inggris. Namun sayang, Gol bek Timnas Indonesia ini gagal menghindarkan klubnya, Ipswich Town dari kekalahan.

Gol Baggott tidak mampu menyelamatkan klub Divisi Championship (divisi dua Inggris) itu dari kekalahan 1-3 lawan Fulham pada babak 16 besar Piala Liga Inggris yang dimainkan di kandang Ipswich, Portman Road, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Satu gol Elkan Baggott (79’) hanya menjadi penghibur Ipswich setelah tim tamu tampil beringas dengan mencetak tiga gol melalui Harry Wilson (9’), Rodrigo Muniz (50’), dan Tom Cairney (77’).

Baggott yang di tiga laga Piala Liga Inggris musim ini selalu bermain sejak awal, pada laga ini hanya turun sebagai pemain pengganti karena bek Axel Tuanzebe dan Cameron Burgess dipilih pelatih Kieran McKenna untuk menjadi starter di lini pertahanan.


Baggott baru masuk lapangan pada menit ke-60 untuk menggantikan Burgess. Setelah masuk, bek sentral pemilik 17 caps bersama Timnas Indonesia itu melakukan kesalahan yang berujung gol ketiga tim tamu pada menit ke-77.

Dua menit kemudian, Baggott membayar kesalahannya dimana bek jangkung itu mencatatkan namanya di papan skor ketika sundulannya hasil umpan sepak pojok Jack Taylor, gagal diamankan oleh kiper Fulham. Gol pertama bagi Baggott untuk Ipswich membuat timnya memperkecil kedudukan menjadi 1-3.


Ini merupakan gol perdana Baggott dengan balutan seragam Ipswich. Sang pemain juga mencatatkan sejarah sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang mampu mencetak gol di pentas Piala Liga Inggris.

Sebelumnya, bek berusia 21 tahun itu juga mencetak rekor sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang tampil di kompetisi piala domestik Inggris ini dikutp dari suara.com