Man City Tersingkir dari Piala Liga Inggris usai Disikat Newcastle United

Newcastle-United.jpg
(twitter@Newcastle United)

RIAU ONLINE, NEWCASTLE-Manchester City secara mengejutan tersingkir dari Piala Liga Inggris 2023-2024 setelah kalah dari Newcastle United dalam laga putaran ketiga pada Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di St. James Park, Manchester City dibungkam tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak Alexander Isak pada menit ke-53.

Gol itu tercipta setelah Joelinton mengumpan pada Alexander Isak yang langsung menyambar bola di depan kotak penalti ke gawang yang kosong.

Setelah mencetak gol, tim asuhan Eddie Howe lebih memilih bermain reaktif. Mereka bahkan terkesan terlihat bertahan total guna memberi rasa frustasi untuk lini serang The Citizen.

Manchester City sejatinya tampil begitu dominan perihal penguasaan bola dalam laga ini. Mereka menguasai 70 persen ball possesion.


Selain itu, Man City juga menciptakan peluang yang begitu banyak yakni 10. Namjun, dari usaha itu, cuma dua yang mampu tepat sasaran dan relatif bisa diamankan lawan.

Di sisi lain, Newcastle yang mengandalkan serangan balik mampu tampil lebih efektif. Mereka menciptakan enam tembakkan yang empat diantaranya on target serta satu menjadi gol dikutp dari suara.com

Kemenangan ini membawa Newcastle United ke putaran keempat atau 16 besar Piala Liga Inggris 2023-2024. Dari hasil drawing, mereka sudah ditunggu Manchester United.

Daftar Susunan Pemain Newcastle United vs Manchester City

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Tino Livramento, Jamaal Lascelles, Paul Dummett, Matt Targett; Lewis Miley, Sandro Tonali, Joelinton; Jacob Murphy, Alexander Isak, Lewis Hall.

Cadangan: Loris Karius, Kieran Trippier, Fabian Schar, Anthony Gordon, Matt Ritchie, Javier Manquillo, Miguel Almiron, Elliot Anderson, Bruno Guimaraes.

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Rico Lewis, Manuel Akanji, Josko Gvardiol, Nathan Ake; Mateo Kovacic, Kalvin Phillips, Sergio Gomez; Oscar Bobb, Julian Alvarez, Jack Grealish.

Cadangan: Ederson, Scott Carson, Kyle Walker, Ruben Dias, Erling Haaland, Jeremy Doku, Matheus Nunes, Phil Foden, Micah Hamilton.