Dua Pencuri Sepeda Motor Ditangkap Warga, Satu Positif Narkoba

ditahan-polisi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - DK (38) dan AS warga asal Sumatera Utara pencuri sepeda motor milik Wige Dwi Ipanli Purba (29) di Jalan Lintas Duri Dumai Km.19 Kulim, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, diamankan polisi Rabu, April 2021.

Kedua pelaku sebelumnya ditangkap warga saat aksinya diketahui pemilik sepeda motor.

Kedua tersangka kemudian diserahkan Kepolisian Sektor Mandau, Polres Bengkalis, Riau, guna penyelidikan lebih lanjut.

Ternyata, satu di antara pelaku positif menggunakan narkotika.

"Benar, kedua pelaku curanmor telah diamankan ke Polsek Mandau guna penyelidikan lebih lanjut dan satu dari dua pelaku DK (38) hasil tes positif Amphetamine," kata Kapolres Bengkalis, kata Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 8 April 2021.


Kapolres Hendra menambahkan, kedua pelaku mencuri kendaraan Honda Beat warna Merah yang terparkir di halaman rumah dengan menggunakan kunci leter Y.

Kronologis kejadian dipaparkan Kapolres Hendra, bermula ketika korban (pemilik kendaran) sedang menggendong anaknya, lalu mendengar suara sepeda motor sedang didorong oleh orang tak dikenal.

Merasa curiga, lalu pemilik keluar dari rumah dan ternyata sepeda motor yang sebelumnya diparkirkan di halaman rumah sudah tidak ada lagi. Korban lalu melihat sepeda motor telah dibawa oleh dua orang tak dikenal.

"Pelaku membawa sepeda motor tersebut dengan dinaiki dan satu pelakunya mendorong sepeda motor tersebut hingga ke depan SPBU Km.19 Kulim."

Merasa sepeda motornya telah dicuri oleh dua pelaku yang tak dikenal, spontan pemilik sepeda motor langsung berlari dan berteriak : "Maling..maling" sambil menggendong anak.

Pada saat itu juga, warga yang berada di sekitar SPBU Km.19 pun langsung mengejar dan mengamankan kedua pelaku.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian berkisar Rp. 14juta dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut pada pihak Kepolisian.

"Berdasarkan laporan tersebut, kemudian Team Opsnal Polsek Mandau mendatangi TKP dan menangkap kedua pelaku," pungkasnya.