Bengkalis Bersolawat Bakal Digelar 29 November

solawat.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Sejumlah majelis sholawat di Pulau Bengkalis sepakat untuk mengadakan kegiatan Bengkalis Bersholawat. Acara ini rencananya dipusatkan di satu tempat umum sebagai sarana siyar dan memohon keberkahan agar negeri ini dijauhkan dari segala malapetaka dan bencana.

Beberapa majelis sholawat ini di antaranya Majelis Ilmu dan Amal Al Burdah Baa Khaalish 2002 asuhan Abah Guru Ahmad Fadhli Innayatullah, Majelis Hubbun Nabi Pedekik asuhan KH. Hasan Arrafi’i dan Majelis Hubbun Nabi Al Bantani asuhan Kiyai Syahri.

Atas kesepakatan ini, seluruh jamaahnya membentuk kepanitian dan diketuai oleh Wira Sugiarto, untuk mewujudkan angan-angan ini dibantu dengan beberapa panitia lainnya dan relawan.

“Insya Allah, 29 November 2020 mendatang kita akan menyelenggarakan kegiatan Bengkalis bersholawat yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, dengan mengundang Habib Muhammad Bin Yahya Baraqbah dari Solo,” tutur Ketua Panitia Bengkalis Bersholawat, Kamis, 5 November 2020.

Menurutnya, kegiatan ini ditargetkan dapat dihadiri 2000 masyarakat Pulau Bengkalis dan sekitarnya untuk sama-sama bersholawat di Lapangan Tugu dengan mengharap ridho dari Allah SWT, serta syafa’at Baginda Muhammad SAW. Sehingga Kabupaten Bengkalis khususnya dan Indonesia umumnya, senantiasa diberikan keberkahan, dihindari dari segala macam bencana dan diakhiri ujian pandemi Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan audiensi ke Penjabat Bupati Bengkalis dan Kapolres Bengkalis. Petinggi kita ini pada perinsipnya sangat mendukung dengan kegiatan yang akan kita selenggarakan ini. Namun kita juga diingatkan untuk mempersiapkan protokol Covid-19 sebagai bentuk pencegahan penyebaran wabah ini,” sebutnya.

Disamping itu, dari audiensi yang dilakukan besar harapan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Kapolres Bengkalis untuk mendoakan proses pemilihan Kepala Daerah Bengkalis ini berjalan dengan lancar dan tidak ada konflik politik yang memecah belahkan masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan secara swadaya ini, dapat berjalan lancar. Karena niatnya adalah dari kita untuk kita dan Negeri ini. Dan Bengkalis Bersholawat secara besar-besaran ini perdana kita lakukan selama ini untuk Bengkalis,” katanya.

Mengingat hal ini merupakan kegiatan swadaya, Panitia membuka ‘pintu’ bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin membantu menyukseskan kegiatan ini. Apakah itu ingin menyumbang satu kotak air mineral atau satu bungkus kue maupun nasi.

“Ini semua sangat kita harapkan. Karena kami yakin masyarakat Bengkalis rindu akan suasana ini. Yang kalau dulu oleh orang tua-tua kita diajarkan membawa makanan dari rumah jika ada kegiatan di masjid/mushala. Mudah-mudahan mendatangkan keberkahan atas apapun yang disumbangkan,” sebutnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbang makanan dan lainnya, dapat menghubungi langsung Ketua Panitia Wira Sugiarto 08117503495, Sekretaris Panitia, Zuriat 081223454213, atau Bendahara Panitia Bengkalis Bersholawat, Jundi Bistari 081371927099.