Sudah Ikuti 4 Pilkada, Syamsuar Bagikan Tips Menang di Pilkada Serentak 2020

Syamsuar20.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

Laporan: Sigit Eka Yunanda

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I  sekaligus Gubernur Riau Syamsuar memberi petuah bagi para kader yang hadir dalam rakornis pemenangan pilkada se-Riau 2020. 

 

Dalam sambutannya mantan Bupati Siak ini menjelaskan bahwa ia sudah menjalani empat kali Pilkada. Ia menyebut pengalamannya kalah di Pilkada pertamanya benar-benar memberikan pengalaman. 

 

 

 

"Diusung sebagai calon kepala daerah dari partai Golkar artinya harus berusaha keras karena Golkar adalah partai pemenang," katanya.

 

Melangsungkan Pilkada dalam kondisi pandemi, Syamsuar meminta para pasangan calon dan tim pemenangan kreatif dalam melakukan kampanye dan mengurangi kontak fisik. 

 

"Minimalisir pertemuan. Maksimalkan Medsos untuk mempromosikan program-program. Hal ini sangat menentukan dalam meningkatkan elektabilitas kita," ujarnya.

 

Ia juga meminta agar para pasangan calon menintik beratkan pada program kampanye yang mengoptimalkan pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat. 

 

"Pandemi ini benar-benar membuat kita kesulitan. Kita harus memberikan solusi kepada masyarakat terkait pemulihan ekonomi dan sosial. Yakinkan dengan program-program. Salah satunya adalah program ketua umum kita dalam penanganan covid dapat kita adopsi," tutupnya.